Lintas Kampus

Jelang Lebaran, Perum Damri Siapkan Fasilitas Baru

Dokumen : Inilahkoran.com

Dokumen : inilahkoran.com

SUAKAONLINE.COM, Bandung — Menjelang hari lebaran, Perum Damri Bandung siapkan fasilitas baru untuk penumpang jalur Bandung-Kuningan dan Bandung-Indramayu. Dari 65 bus yang disiapkan untuk menangani arus mudik lebaran, 10 unit bus berkapasitas 40 orang disiapkan dengan beberapa fasilitas baru.

Sebelumnya bus non ekonomi Damri hanya difasilitasi AC, dan audiovideo. Tertanggal pertengahan Juni Perum Damri Bandung sudah menurunkan 10 bus baru dengan fasilitas tambahan berupa toilet, wifi, Global Positioning System (GPS), dan black box.

“Itu sudah pasti, setiap armada kita fasilitasi dengan GPS dan black box. Jadi kami merasa itu standar yang paling lengkap. Di seluruh Indonesia mungkin baru Damri aja yang kaya gitu,” kata Staff Pemasaran dan Pengembangan Usaha Perum Damri Bandung, Tri Wahyono, Jum’at (4/7/2014).

Untuk menyesuaikan fasilitas dengan tingkat kenyamanan penumpang, Perum Damri akan menaikan biaya tiket berkisar 60 ribu sampai 65 ribu rupiah dari sebelumnya 55 ribu rupiah.

“Kalo untuk safety dan kenyamanan gausah diragukan lah karena itu komitmnen kami untuk melayani masayarakat yang terbaik,” lanjut Tri saat ditemui di Kantornya.

Salahsatu penumpang Damri jurusan Bandung-Kuningan, Yogi Indra Permana merasa nyaman dan senang mendapati fasilitas baru ini. “Udah enak aja, sekarang mah udah ada wifinya, tapi ongkosnya jadi mahal,” katanya, Jumat (4/7/2014).

Perum Damri siap menambah armada lagi jika terdapat penambahan penumpang lebih banyak. “Yang reguler 15 unit jadi skitar 65 unit sudah disiapkan dan kami siap menambah lagi sesuai dengan permintaan,” kata Tri.

Untuk mengantisipasi, seperti tahun sebelumnya setiap pemberhentian bus, supir berkewajiban untuk memeriksakan kondisi tubuhnya. Bekerja sama dengan Jasaraharja, pengecekan kondisi tubuh juga dibuka untuk umum.

“Kami siapkan 3 titik, Cicaheum, Sumedang, dan Kuningan, Indramayu. Termasuk kami sediakan juga untuk umum gratis,” tambahnya.

Reporter       : Hilda Kholida

Redaktur       : Robby Darmawan

3 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas