Terkini

Tiga Kelompok KKM Memperingati Hari Maulid Nabi SAW

[Suakaonline]-Tiga kelompok Kuliah KerjaNyata Mahasiswa (KKM) bekerjasama sama dengan Mu’amalah Forum Asatidz (MUFAS) menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bertempat di masjid besar kecamatan Paseh. Minggu (05/02).

“Nama acaranya Istigosah dan Peringatan Maulid Nabi hasil kerjasama 3 kelompok KKM yaitu 16,17 dan 18,” ungkap Arli selaku ketua kelompok 18.

Acara tersebut dihadiri oleh masyarakat desa Cipaku anggota kelompok KKM 16, 17 dan 18, Camat kecamatan Paseh, KUA, MUI desa Cipaku, DKM masjid besar kecamatan Paseh dan 20 orang asatidz dari MUFAS. Tausiyah Maulid Nabi diisi oleh KH. Aam Abdussalam, Pimpinan Pesantren Al-Hikmah, Sukamanah.

Shalat dzuha berjamaah sebanyak 4 rakaat mengawali acara di masjid besar kecamatan Paseh tersebut. Selanjutnya seluruh jamaah membaca shalawat Nabi bersama yang dipandu oleh salah seorang asatidz dari MUFAS. Selesai shalawat acara selanjutnya adalah tausiah tentang Maulid Nabi oleh KH. Aam Abdussalam.

“Karena orang yang dilahirkan bukan orang biasa tapi luar biasa. Jadi bulan Rabiul Awal jadi bulan Maulud,” ungkap pimpinan pesantren Al-Hikmah saat mengawali khutbah.

KH. Aam menambahkan, ada 4 hal penting dari khutbah yang disampaikan pada kesempatan kali ini. 1. Beriman kepada Nabi, 2. Memuliakan Nabi Muhammad SAW, 3. Membela beliau dan 4. Mengikuti Al-Qur’an. “Jika 4 hal itu telah kita lakukan, Insya Allah kita bahagia dunia dan akhirat,” ungkapnya mengakhiri khutbah.[] Hamdan Yuapi/SUAKA

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas