Kampusiana

Enam Ribu Peserta Ikuti UM UIN Bandung

Sejumlah calon mahasiswa baru UIN SGD Bandung sedang mengerjakan soal Ujian Mandiri (UM), Rabu (8/7/2014). (Foto : Fitri Pebriani).

Sejumlah calon mahasiswa baru UIN SGD Bandung sedang mengerjakan soal Ujian Mandiri (UM), Rabu (8/7/2014). (Foto : Fitri Pebriani).

Tercatat 6.300 peserta menigkuti Ujian Mandiri (UM) UIN SGD Bandung, Selasa (8/7/2014). Peserta bersaing memperebutkan kuota tahun ini yang berjumlah 5.500 kursi dari berbagai seleksi. Kepala Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan (A2K) UIN SGD Bandung Habuddin, mengakui terjadi peningkatan jumlah peserta pada seleksi masuk tahun ini.

“Ada lonjakan peserta yang akan masuk ke UIN Bandung. Ada sekitar 60.000 pendaftar dari berbagai jalur seleksi seperti SNMPTN, UMPTN dan Ujian Mandiri,” kata Habuddin pada Suaka, Selasa (8/7/2014).

Habuddin memaparkan, peserta ujian pun akan diseleksi oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Seleksi tersebut meliputi nilai rapor, hasil Ujian Nasional (UN) dan nilai tes masuk. Peserta dengan nilai sesuai standar kelulusan, akan diterima menjadi mahasiswa UIN SGD Bandung.

Peserta Ujian Mandiri Aditya Sidiq, mengungkapkan harapannya untuk lolos dalam UM kali ini. “Semoga aja hasilnya menggembirakan bagi saya. Bangga bisa kuliah di UIN,” ujar calon mahasiswa yang mendaftar di jurusan Sosiologi tersebut.

Reporter              : Fitri Pebriani

Redaktur              : Adam Rahadian Ashari

11 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas