Terkini

Konferensi Pers Festival Teater Remaja III

[Suakaonline]-Keluarga Mahasiswa Teater (KMT) Sekolah Tinggi Seni Indonesia (STSI) Bandung mengadakan Konferensi Pers Festival Teater Remaja (FTR) III se-Jawa Barat, Jum’at (03/02) siang di lantai dua gedung studio teater STSI. Konferensi tersebut dihadiri oleh Beliati sebagai Ketua Keluarga Mahasiswa Teater, Ketua Pelaksana Mahmudin, serta Irwan Jamal selaku pewakilan dari Dewan Juri.

Festival Teater Remaja yang menjadi kegiatan rutin KMT STSI Bandung tersebut, diselenggarakan setiap dua tahun sekali untuk membuka peluang seluas-luasnya bagi kelompok teater remaja dalam memasuki babak baru ranah seni pertunjukan teater yang lebih dinamis dan kreatif.

Dalam festival teater remaja kali ini panitia mengangkat tema “Berkarya Untuk Saling Menumbuhkan” dimana teater diharapkan menjadi pematik terbentuknya semangat dan daya kreatif guna menggulirkan dinamika seni pertunjukan. Selain itu, festival tersebut juga akan menghadirkan para pengggiat seni teater berpengalaman yang akan menjadi dewan juri, seperti Irwan Jamal (Teater Pictorial), Joko Kurnain (Dosen penataan artistik STSI Bandung), dan Afrizal Malna (pemerhati teater nasional)

Menurut panitia, jumlah pendaftar pada FTR III mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya dimana ada 26 kelompok peserta yang berasal dari SMA sederajat di Jawa Barat. Adapun penyelenggaraannya akan dilaksanakan pada tanggal 13-22 Februari 2012

Peserta festival teater akan berlomba untuk memperebutkan beberapa kategori nominasi penghargaan diantaranya, Pemenang I, II, dan III, aktor dan aktris terbaik, pemeran pembantu pria dan pemeran pembantu perempuan terbaik, penata artistik terbaik, penata musik terbaik dan juara favorit. Bagi peserta yang menjadi pemenang kategori aktor dan aktris terbaik diberikan beasiswa Bidik Misi untuk menempuh pendidikan di kampus STSI Bandung.

Selain festival teater acara tersebut akan diisi dengan kegiatan bazar, pameran foto, instalasi, live musik dan terakhir akan ada penampilan teater dari SMA Pioneer Manado sebagai tamu undangan.

“Mudah-mudahan dengan hadirnya SMA dari Manado ini mampu memberikan peningkatan kepada FTR untuk selanjutnya, sehingga mungkin kami nanti akan naik pada tingkat regional ke kancah nasional,” ucap Mahmudin.[] Nirra/SUAKA

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas