Terkini

Stimulus dan Sugesti dari SekDa

[Suakaonline]-Sabtu (31/3) Sekertaris Daerah Kota Bandung, Edi Siswandi dan Sekertaris  Dinas Pendidikan,  Dadang, memberikan stimulus, sugesti, energi positif dan arahan pengembangan karir kepada Mahasiswa Jurusan Manajemen Dakwah dan sejumlah peserta lainnya yang menghadiri acara Career Development 2012 siang tadi di Gedung Aula Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

Acara yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen Dakwah UIN Sunan Gunung Djati Bandung ini mengambil tema “Mewujudkan pelajar yang mampu mengenali potensi diri yang dimiliki, berkompeten, berwawasan luas dan mampu berprestasi.”

Dalam ceramahnya, Edi berkisah tentang kehidupan masa kecilnya terkait dengan pendidikan. Menurutnya agar menjadi orang sukses harus mampu membangun emosional dengan orangtuanya, terutama kepada Ibu. Ia pun menegaskan bahwa kita harus fokus, serius, kerja keras, dan berani bermimpi.

Hal senada pun di sampaikan oleh Dadang, ia menuturkan pentingnya pendidikan bagi pembangunan kota Bandung. Disamping itu, permasalahan pendidikan yang menjadi PR bersama adalah lama sekolah siswa dari 0-18 tahun rata-rata menginjak level 10,65 dari 12 tahun masa pendidikan. Artinya siswa yang sekolah masih sampai kelas 2 SMA. Melek huruf dan partisipan masyarakat. Ia pun berharap agar pengembangan pendidikan dapat lebih ajeg dan bisa mengimplementasikan dalam tataran pendidikan.

Di akhir acara, panitia menyuguhkan training motivasi yang dipandu Uga Firman Ibadurrahman, Trainer Nasional. Ia memberi ragam motivasi yang terkait dengan pengembangan diri. [] Nasrul Afidin/Suaka

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas