Kampusiana

Rektor : ISIS, Permainan Israel dan Amerika

Dok. www.kompasislam.com

Dok. www.kompasislam.com

SUAKAONLINE.COM – Munculnya gerakan islam radikal, Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) yang masuk ke Indonesia ditanggapi oleh Rektor UIN SGD Bandung, Deddy Ismatullah. Ia menilai  kemunculan ISIS tak lepas dari permainan Israel dan Amerika. Deddy menganggap saat ini dunia tidak adil kepada Palestina yang terus dibombardir oleh Israel.

“Banyak kelompok islam radikal bermunculan, bisa itu dari mahasiswa seperti di UIN Jakarta yang telah mendeklarasikan, dari masyarakat atau dari kelompok-kelompok yang tak puas melihat ketidak adilan dunia saat ini,” katanya saat ditemui Suaka diacara halal bihalal di Audiotorium UIN SGD Bandung, Selasa (5/8/2014).

Deddy meyakinkan saat ini mahasiswa UIN SGD Bandung tidak ada yang ikut dalam gerakan ISIS. Namun, sebagai seorang akademisi ia tidak bisa mengatakan mana yang benar dan mana yang salah. Saat ini pihaknya sedang meneliti permasalahan ISIS.

“Sebagai seorang akademisi tidak boleh bicara seperti itu, apalagi mengatakan ini tersesat atau tidak tersesat kecuali dengan dasar argumentasi akademik.”

Ia melihat bahwa negara saat ini sudah berpendapat ikhwal permasalahan ISIS, “Negara saat ini sedang mengalami kekhawatiran karena mereka tidak ingin kecolongan,” ungkapnya.

Sementara itu Kapolda Jawa Barat (Jabar), Irjen. Pol. M. Iriawan mengatakan pihaknya saat ini telah mengintruksikan seluruh kasatpol sesuai imbauan Kapolri untuk memblok penyebaran paham ISIS di wilayah Jabar.

“Keikutsertaan masyarakat sangat dibutuhkan saat ini, kami mohon dukungan dan peran serta masyarakat untuk sama-sama memblok paham ISIS di Jabar,” katanya.

“Peran serta masyarakat itu sangat luar biasa, kemarin saja ada paham yang dialirkan oleh salah seorang yang masih di dalam penjara tapi masyarakatnya melawan, masyarakat memang melawan paham teroris maupun ISIS ini,” pungkasnya.

Reporter              : Wisma Putra

Redaktur             : Robby Darmawan

12 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas