Terkini

Gebyar Fisika Eureka XI

[Suakaonline]-Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Fisika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan kembali menyelenggarakan Gebyar Fisika Eureka ke-11 di Auditorium UIN Sunan Gunung Djati Bandung pada 5-9 Maret 2012 dengan tema “Memadukan wahyu dan ilmu dalam membentuk karakter bangsa yang kreatif, edukatif, dan berahlakulkarimah”.

Acara yang merupakan agenda tahunan mahasiswa Pendidikan Fisika tersebut menggelar beberapa perlombaan seperti fotografi, lomba karya tulis, cerpen, artikel, dan Lomba Cerdas Cermat (LCC) se-Jawa Barat-Banten tingkat SMP dan SMA sederajat. Tidak hanya itu, Gebyar Eureka ini juga di isi dengan Seminar Pendidikan Sains Nasional, seminar Kewirausahaan dan juga Tabligh Akbar bersama Tsani Liziah (Da’i Muda ANTV).

Saat Kru SUAKA meliput acara Eureka ini sedang berlangsung Seminar Pendidikan Sains Nasional yang menghadirkan pembicara Prof.Dr. Martha beck dari Amerika Serikat, Dr. Setia Utari M.Pd ketua Prodi Fisika UPI dan H.Didin solahudin dari Ushuludin UIN.  “Aktualisasi, inovasi pendididkan dalam pelaksanaan pembelajaran sains untuk mewujudkan generasi yang akademis, agamis, dan berwawasan global,” ungkap Muhammad Ridwan Fauzi selaku ketua OC ketika dimintai penjelasan mengenai tema seminar yang sedang berlangsung.

Selain seminar Pendidikan Sains Nasional yang dihadirkan pada hari itu (07/03) dilanjutkan dengan acara LCC, yang berhasil dimenangkan Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Dzakaria Bandung sebagai juara pertama tingkat SMA sederajat, sedangkan di tingkat SMP sederajat berhasil dimenangkan oleh MTs Al-Mukhtariyah.[] Siti Sarah/Magang-SUAKA

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas