Terkini

The Asian-African Friendship Day Festival : Menghubungkan Satu Negara Dengan Negara Lain

[Suakaonline]-Bertepatan dengan peringatan Hari Kartini 21 April, Museum Konferensi Asia Afrika (MKAA) menggelar acara The Asian-African Friendship Day Festival bertempat di Jalan Cikapundung Timur, Sabtu (21/04). Acara ini merupakan rangkaian dari peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-57 yang berlangsung dari tanggal 18-24 April 2012.

“Harapan dari acara ini agar bisa saling menghubungkan antar satu negara dengan negara lain atau dalam bahasa inggris dikenal people to people contact,” ungkap Isman Pasha selaku kepala Museum KAA saat memberi sambutan.

The Asian-African Friendship Day menyuguhkan berbagai macam penampilan. Mulai dari tari tradisional, band, sampai wayang golek dan wayang kulit. Untuk panggung dibagi dua yaitu kanan dan kiri. Setiap mahasiswa asing yang kuliah di universitas-universitas di Bandung seperti ITB, UNPAD, UPI, dan UNPAS mendapat kesempatan untuk menampilkan tari tradisional dari negara masing-masing atau tari tradisional dari Indonesia.

Isman menambahkan Indonesia diharapkan bisa mengenal negara-negara lain “Kita ingin semua mengenal tidak hanya Indonesia tapi juga negara-negara lain karena disini kita semua bersaudara,” tegasnya.

Pada malam hari suasana kian hangat dengan adanya penampilan wayang golek dan wayang kulit yang sangat diminati oleh masyarakat. Acara The Asian-African Friendship Day Festival berlangsung sampai tanggal 22 April 2012. Keesokan harinya pada hari bumi setiap sampah plastik bisa ditukar dengan apel. Jadi diharapkan masyarat yang berkunjung bisa sadar dan mengurangi sampah plastik demi kelangsungan hidup bumi kita. [] Hamdan Yuapi/Suaka

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas