Kampusiana

Temu Alumni, Ajang Mempererat Tali Silaturahim

 

Berfoto bersama para alumni LPM Suaka dan anggota Suaka. (Foto: Dede Lukman Hakim)

Berfoto bersama para alumni LPM Suaka dan anggota Suaka. (Foto: Dede Lukman Hakim)Temu

SUAKAONLINE.COM–- Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Suaka mengadakan acara temu kangen alumni dalam rangka meyambut Milad LPM Suaka ke-28. Acara tersebut dijadikan momentum yang tepat dalam rangka mempererat kembali tali silaturahim antar anggota Suaka dari generasi yang berbeda.

Menurut Pimpinan Umum LPM Suaka, Iqbal T. Lazuardi Siregar, dalam sambutannya mengatakan, akan ada banyak rangkaian acara, dan temu kangen alumni yang menjadi opening dari rangkaian Milad Suaka, Selasa (9/7/2014) di Aula Gedung Student Center UIN SGD Bandung

Hadir Pemimpin Redaksi pertamaSuaka, Aef, Neneng Athiatul Faiziyah, Dodo Widarda dan para alumni lain yang menambah kemeriahan acara. Aef, sebagai salah satu founderSuaka menceritakan bagaimana sejarah awal mula berdirinya Suaka.

Misalnya,Ia menceritakan beberapa karakteristik Suaka di kepengurusannya yang memiliki semangat juang yang tinggi untuk membentuk LPM Suaka, dan mempertahankan eksistesinya dengan tulisan yang berkualitas, disertai dengan budi pekerti.

“Itu semua kami terapkan, dan sudah menjadi karakter dan kebiasaan kami, sekalipun kami sedang sibuk menulis berita.“ ungkapnya saat berdialog dengan anggota dan kepengurusan LPM Suaka sekarang.

Aef juga mengungkapkan rasa bahagianya akan usia LPM Suaka yang sudah menginjak ke-28 tahun berkarya. “Saya apresiasi adanya Milad Suaka ke-28,” ungkapnya.

Selain itu, para alumni juga memberikan apresiasi yang luar biasa terhadap Suaka,karena terus mengalami kemajuan dan mempertahankan memberikan yang terbaik.

“Saya sangat salut dengan kemajuan-kemajuan yang terus ada, baik dari segi produk ataupun kepengurusannya,” ungkap Neneng Athiatul Faiziyah, yang sekarang menjabat sebagaiKetua KPID Jawa Barat.

Selain itu, Neneng juga berpesanagar jangan sampai kacang lupa kulitnya. Ia menceritakan banyak alumni LPM Suaka yang sudah sukses diberbagai bidang terutama media.Untuk itu, Neneng berharap, kedepannya akan selalu ada temu kangen alumni seperti ini. Hal ini dapat lebih memajukan kesuksesan Suaka. “Bagaimanapun LPM Suaka ini lah dibalik semua kesuksesan kami berasal,” tuturnya penuh harap.

Rangkaian Milad Suaka ke-28 yang lainnya yakni, Bedah Buku: Jurnalisme Era Digital dengan narasumber Ignatius Haryanto di Aula UIN SGD Bandung, Rabu (19/9/2014) dan acara puncak Milad Suaka akan berlangsung pada Rabu (24/9/2014) juga di Aula UIN SGD Bandung (Aula lama-red).

Reporter : Fitri Andani

Redaktur : Adi Permana

3 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas