Kampusiana

Rektor UIN SGD Bandung Lepas 2793 Wisudawan

Wisuda ke-59. (Dok Suaka).

Wisuda ke-59. (Dok Suaka).

 

SUAKAONLINE.COMRektor UIN SGD Bandung, Deddy Ismatullah melepas 2793 wisudawan dan wisudawati di Auditorium UIN SGD Bandung, Ahad (14/9/2014). Berbagai persiapan telah dilakukan guna menyukseskan Wisuda ke-60 tersebut. Salah satunya diadakan gladi resik.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, kegiatan wisuda kali ini dilaksanakan dalam dua gelombang. Karena jumlah wisudawan tahun ini cukup banyak, berbeda dari tahun sebelumnya yang hanya 1005 wisudawan. Gelombang pertama dilaksanakan pukul 08.00 – 11.00 WIB. Sedangkan gelombang kedua dimulai pukul 13.00 WIB.

Untuk Fakultas Ushuludin, wisudawan yang akan dilepas sebanyak 56 orang, Fakultas Syariah dan Hukum 312 orang, Fakultas Dakwah dan Komunikasi 264 orang, Fakultas Adab dan Humaniora 144 orang, Fakultas Psikologi 35 orang, Fakultas Sains dan Teknologi 180 orang, serta Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik sebanyak 217 orang.

Sedangkan untuk Fakultas Tarbiyah dan Keguruan akan melepaskan 654 wisudawan pada gelombang pertama, dan 748 wisudawan untuk gelombang kedua. Dan dari Pascasarjana, 167 wisudawan akan resmi mendapatkan gelar doktor.

“Banyak pula persiapan yang kami lakukan, untuk kegiatan wisuda kali ini. Seperti rapat sosialisasi, brosur himbauan bagi para wisudawan gelombang satu untuk meninggalkan aula sebelum pukul 13.00,” papar bagian Hubungan Masyarakat (Humas) UIN SGD Bandung, Saefudin.

Selain itu, sejumlah pihak keamanan dari Polsek Cileunyi, Ujungberung dan Cicaheum diterjunkan untuk mengamankan jalannya wisuda. Area prikir juga akan dialihkan untuk mengurai kemacetan yang akan terjadi.

Reporter : Anne Maudilina

Redaktur : Adi Permana

15 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas