Terkini

FKPMB Adakan Diklat Bersama Persma Se-Bandung Raya

[Suakaonline]- Berangkat dari kekhawatiran melihat realita hubungan antar pers mahasiswa se-Bandung raya yang  belum cukup dekat secara emosional, Forum Komunikasi Pers Mahasiswa Bandung (FKPMB) menggelar acara Diklat bersama Pers Mahasiswa (Persma) se-Bandung raya di Aula II Kampus Unversitas Islam Bandung (Unisba) Jalan Ciburial Bandung, Jum’at (13/04) s/d Minggu (15/04).

Kegiatan yang mengangkat tema “Reposisi Pers Mahasiswa Dalam Menjawab Tantangan Global” tersebut memiliki tujuan agar mempunyai efek ke dalam dan keluar yaitu silaturahmi dan sebuah proses rangsangan bagi generasi di setiap Presma, hal tersebut di ucapkan Ganjar selaku Sekjen FKPMB dari Persma Daun Djati STSI.

Kegiatan yang diikuti sekitar 35 peserta tersebut, diantaranya berasal dari  Persma Suara Mahasiswa Unisba, Isola Pos UPI, Suaka UIN Bandung, Gema Suara Piksi Genesha, Daun Djati STSI, Momentum dari Unla, Jumpa UNPAS, BPPM UNPAS, dan Media Parahyangan dari Universitas Katolik Parahyangan.

Menurut Isman, salah satu panitia perwakilan dari Isola Pos UPI mengatakan bahwa isi materi yang disampaikan dalam Diklat tersebut sesuai dengan visi dan misi kegiatan ini. “Kalau teknik-teknik jurnalistik pasti sudah diajarkan. Tapi tujuan atau konsep dari acara ini sendiri ialah untuk meningkatkan kualitas penalaran dan independensi dari tiap Pers Mahasiswa itu sendiri,” jelasnya.

Isman juga berharap dengan diadakannya pelatihan ini menjadikan sebuah awal regenerasi, dan diharapkan para peserta bisa meneruskan estapet perjuangan kami setelah ketua-ketua Pers Mahasiswa membentuk FKPMB. “Dan di bulan Mei mendatang FKPMB berulang tahun, tentunya harapan saya seluruh Persma se-Bandung bisa hadir,” paparnya mengakhiri.[] Santi Sopia/Suaka

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas