Kampusiana

Krisis Lahan, UIN Bandung Wacanakan Basement untuk Parkir

Mobil-mobil parkir di bahu jalan di dalam kampus UIN SGD Bandung karena kurangnya lahan parkir. (Foto: Dede Lukman/Suaka)

Mobil-mobil parkir di bahu jalan di dalam kampus UIN SGD Bandung karena kurangnya lahan parkir. (Foto: Dede Lukman/Suaka)

SUAKAONLINE.COM – UIN SGD Bandung dilanda krisis lahan parkir. Dalam beberapa waktu terakhir, terjadi peningkatan kendaraan di dalam area kampus. Sementara lahan parkir yang tersedia tidak bisa menampung banyaknya kendaraan.

Menurut Ketua Satuan Pengaman (Satpam) di UIN SGD Bandung mengatakan bahwa lahan parkiran di UIN sedang mengalami krisis. Hal itu karena peningkatan kendaraan dari mahasiswa, baik itu mobil atau motor yang masuk ke dalam area kampus.

“Kita selalu memantau keadaan parkiran, dan memang benar lahan semakin sempit. Hal itu kami maklumi, sampai saat ini solusinya yaitu membuka lahan parkir yang baru di samping SC,” ujar Pon Supardi saat ditemui di kantornya, Selasa (30/9/2014).

Menyikapi lahan parkir tersebut, Ujang sebagai Koordinator Keamanan Pombvit ikut angkat bicara. Ia mengatakan bahwa pihak keamanan memiliki wacana bersama pihak kampus untuk membuat sebuah bangunan khusus parkiran yaitu basement yang melingkar.

“Itu baru wacana, kalau kita membuat basement melingkar itu bisa menampung banyak kendaraan. Sekarang saja per harinya kendaraan di UIN berjumlah lebih kurang 3.000 untuk motor, sedangkan untuk mobil lebih kurang 100 buah. Maka dari itu kita usulkan wacana ini kepada pihak kampus,” ujar anggota kepolisian dari Polda Jabar tersebut.

“Memang masalah parkiran di UIN harus segera diatasi, ini juga masalah kenyaman. Nantinya kami akan meminta setiap fakultas menyediakan lahan parkiran sendiri,” tambah Ujang.

Reporter : Restia  Aidila  Joneva 

Redaktur : Adi Permana

25 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas