Kampusiana

Kopma UIN Bandung Gelar Program Seminggu Tanpa Rokok

Suasana Kanting Kopma UIN SGD Bandung. (Foto: Adi Permana)

Suasana Kanting Kopma UIN SGD Bandung. (Foto: Adi Permana)

 

SUAKAONLINE.COM Sebagai upaya mengurangi dampak negatif dari merokok, Koperasi Mahasiswa (Kopma) UIN SGD Bandung mencanangkan program One Week Without Smoke atau satu minggu tanpa rokok di kantin Kopma. Program tersebut diharapkan dapat menghentikan atau setidaknya mengurangi aktivitas merokok mahasiswa.

Menurut Ketua Kopma, Andika Akbar, mengatakan bahwa program satu minggu tanpa rokok ditujukan untuk menghormati hak orang-orang yang tidak merokok di antara orang yang merokok.

“Terkadang kita suka kasihan pada perokok pasif, makanya kita canangkan gerakan ini,“ katanya saat ditemui Suaka di Gedung Student Center UIN SGD Bandung, Selasa (28/10/2014).

Andika juga menambahkan bahwa program tersebut sebagai cara untuk menstabilkan keuangan Kopma. Karena keuntungan rokok itu terbilang sedikit dari penjualan yang lain.

“Justru ketika program ini dicanangkan, Kopma lebih bisa menabung penghasilan,” ujar Andika.

Sementara dari press release yang diberikan Kopma, dijelaskan bahwa program itu akan berlangsung dari 27 – 1 November 2014 dan akan terus kontinu setiap satu minggu di akhir semester dan ditempatkan di akhir bulan dengan perhitungan untuk menyesuaikan kantong mahasiswa.

Andika berpesan kepada para perokok, selama program ini berlangsung, diharapkan agar  tidak merokok di dalam kantin Kopma. Selain dilarang merokok, selama program berlangsung Kopma juga tidak menjual rokok.

Reporter : Adi Permana

1 Comment

1 Comment

  1. Bobby

    23 September 2016 at 23:44

    mantap semoga tidak ada lagi yang merokok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas