Kampusiana

Lahan Parkir Padat, Keamanan Ditingkatkan

(Foto: Dede Lukman Hakim)

Salah seorang pengendara motor melintasi jalan yang dipadati kendaraan peribadi di UIN SGD Bandung.(Foto: Dede Lukman Hakim)

 

SUAKAONLINE.COM – Semakin sempitnya lahan parkir di UIN SGD Bandung membuat pihak Satpam meningkatkan keamanan. Dengan sempitnya lahan parkir akan membuat kendaraan untuk parkir bebas dimanapun, hal inilah yang mengundang aksi kriminal di lingkungan kampus.

Ujang Hendi, Selaku koordinator Keamanan Polda Jabar di UIN SGD Bandung mengatakan bahwa saat ini UIN memang harus meningkatkan keamanannya. Hal tersebut karena kampus UIN mayoritas karyawan dan pekerja adalah masyarakat sekitar, jadi banyak yang mudah saja keluar masuk ke dalam kampus UIN.

“Untuk meningkatkan keamanan, kami ingin membuat id-card. Hal ini bertujuan sebagai tanda pengenal. Jangan sampai yang masuk asal-asalan saja dan keamanan di dalam kampus terganggu. Kita lagi berusaha mencari hubungan kerjasama dengan perusahaan yang mau membuat id-card ini,” ujar Ujang, Rabu (05/11/2014).

Hal yang sama juga diungkapkan oleh KepalaSatpam UIN SGD Bandung, Pon Supardi. Ia mengatakan setiap Satpam sudah ditugaskan disetiap fakultas agar keamanan dan kenyamanan lebih terjaga.

“Iya, saya menugaskan dua satpam untuk satu fakultas dengan sistem yang tetap. Tidak ada yang rolling karena itu sesuai permintaan fakultas, kita kasih mana yang enak saja, asal keamanan terjaga,” ujarnya saat ditemui di depan Al-Jamiah.

Sementara itu, Ujang mengatakan untuk saat ini kasus tindakan kriminal di UIN SGD Bandung belum ada yang masuk. “Paling juga kalau ada seperti kasus kunci motor yang tertinggal di motor atau helm yang hilang, itu langsung masuk ke Satpam dan akan diproses,”ujarnya.

Reporter : Restia Aidila Joneva

Redaktur : Adi Permana

 

 

 

6 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas