Kampusiana

Mahasiswa Islam Patani Rayakan Milad ke-42

Acara Milad mahasiswa Patani yang ke-42. (Foto: Restia Aidila Joneva)

Acara Milad mahasiswa Patani yang ke-42. (Foto: Restia Aidila Joneva)

 

SUAKAONLINE.COM – Persatuan Mahasiswa Islam Patani (Thailand Selatan) menggelar acara peringatan Milad yang ke-42 tahun. Acara yang seharusnya jatuh pada 25 september 2014 lalu, baru bisa diselenggarakan pada Rabu (12/11/2014) kemarin.

Dimulai pada pukul 09.30 di Aula UIN SGD Bandung,acara tersebut dihadiritidak hanya dari mahasiswa Patani di UIN SGD Bandung saja. Namun, juga diikuti oleh mahasiswa di universitas lain seperti Unisba, Uninus, dan lainnya.

Ketua pelaksana acara, Bahrudin, mengungkapkan rasa syukur atas terselenggaranya Milad. “Acara sampai saat ini alhamdulillah berjalan lancar, cuma hambatannya ada sebagian mahasiswa yang kuliah saja. Untuk isi acara kami akan adakan sajak, pantun, dan penutup dengan doa,” ujar mahasiswa Unisba tersebut.

Kegiatan diawali dengan pembukaan dari Ketua Umum, Amin Ngoh, sambutan dari bagian Kemahasiswaan UIN SGD Bandung, Asep Saepudin, serta penampilan nasyid, sajak, pantun dan hiburan.

Selain itu, mereka juga mengundang berbagai UKM,UKK untuk mengenalkan adanya organisasi mahasiswa Patani.

“Kita ingin yang lain tahu bahwa mahasiswa Patani itu ada disetiap universitas, dan semoga mahasiswa Patani ke depannya lebih maju dan lebih berkembang lagi,” ungkap Bahrudin, mahasiswa jurusan PAI.

Harapan yang sama juga diutaran oleh Salimah, salah satu mahasiswi di UIN SGD Bandung. Ia berharap dengan adanya acara ini mahasiswa Patani lebih bisa berkembang dan dikenal lagi oleh mahasiswa di UIN.

“Saya juga mau lebih dikenal dan didoakan semoga Pattani cepat berhenti dijajah oleh Thailand,”ujarnya.

Reporter : Restia Aidila Joneva

Redaktur : Adi Permana

 

 

 

 

 

5 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas