Terkini

Museum Sri Baduga Terima Sumbangan Al-Qur’an Tulis Tangan

[Suakaonline]-Museum Sri Baduga Bandung mendapat sumbangan koleksi berupa Al-quran yang ditulis tangan oleh seorang ibu bernama Warti Herman serta  kain batik, keramik, logam dan buku-buku dari Djuwaedah, warga asal Cimahi Utara.

Kepala Disparbud Jabar Nunung Sobari mengatakan pihaknya sangat gembira dengan sumbangan tersebut. Dia mengatakan berterimakasih kepada kedua penyumbang itu.

“Saya sangat berterimakasih atas sumbangannya yang diberikan kepada Museum Sri Baduga, semoga keduanya diberikan kebaikan,” katanya.

Sementara itu pihak Disparbud berencana akan merevitalisasi museum yang ada di Jabar termasuk Museum Sri Baduga. Dia mengatakan saat ini pihaknya akan merenovasi sebagian bangunan tersebut.

“Kami akan merenovasi gedung teater dari mulai atap hingga panggungnya. Kemudian akan kami rancang dari segi akustiknya,” katanya.

Untuk merevitalisasi museum di Jabar, lanjut dia, berbagai pertunjukan pula bakal sering digelar guna sebagai perangsang bagi warga untuk terus datang berkunjung.

“Kami sadar kehadiran museum yang ada di Jabar sangat potensial, Kami kira di Sri Baduga saja cukup lengkap. Ada peninggalan sejarahnya, arkeologinya dan macem-macem lah,” pungkasnya.[] M.Khoer/Kontributor

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas