Kampusiana

Raih Sertifikat ISO, FISIP Terus Berbenah

galeri_foto1-620x413

Gedung Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) UIN SGD Bandung. (Dok. Net)

 

SUAKAONLINE.COM-Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) UIN SGD Bandung resmi meraih sertifikat International Organization for Standardization (ISO) pada 16 Desember 2014 lalu. Sejak saat itu, FISIP terus berbenah untuk mempertahankan sertifikat berstandar internasional tersebut.

Hal itu disampaikan Dekan FISIP, Sahya Anggara “Pihak ISO akan mengkroscek setiap 10 bulan, jika tidak lagi sesuai dengan standar, ya dicabut,” ujarnya, Rabu (28/1/2015). FISIP melakukan beberapa peningkatan kualitas, baik kedisiplinan, administrasi, pelayanan, serta kelengkapan sarana dan prasarana.

“Sekarang administrasi sangat terprogram, terencana, dan terukur. Begitu juga kedisiplinan berlaku untuk semua elemen di FISIP, baik itu dosen, staf, mahasiswa, bahkan office boy,” papar Sahya di ruang kerjanya.

Sahya juga mengungkapkan beberapa kemajuan FISIP dalam bidang saran dan prasarana. Misalnya KRS online, proyektor, kotak saran, id card untuk setiap staf. Kedepannya, lanjut Sahya, FISIP akan memasang CCTV dan finger print.

Mahasiswa FISIP, Abdu Dzikry Robby mengamini perubahan yang dialami fakultasnya, “Misalnya kedisiplinan dosen, pelayanan Tata Usaha sekarang mulai rapi, proyektor juga tiap kelas ada,” ujar mahasiswa jurusan Manajemen tersebut.

Namun, Abdu masih berharap FISIP tetap melakukan kemajuan diberbagai bidang, misalnya pelayanan KRS online yang sempat tertunda karena akses sukar dibuka, “Semoga kedepannya FISIP lebih baik lagi dan menjadi kebanggaan mahasiswanya,” pungkasnya .

Reporter         : Restia Aidila Joneva

Redaktur        : Isthiqonita

6 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas