Terkini

Anggap OPAK Bermasalah, Mahasiswa Gelar Unjuk Rasa

[Suakaonline]-”Stop pembodohan mahasiswa!” seru segerombolan mahasiswa melakukan aksi demonstrasi yang mengatasnamakan dirinya Senat Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan di depan aula Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati (SGD) Bandung. Demo ini berlangsung disela-sela penyelenggaraan Orientasi Pengenalan Akademik (OPAK) 2012 UIN SGD Bandung.

Beberapa alasan dari penolakan mereka ialah karena tidak sepakat dengan struktural panitia OPAK, tidak sepakat dengan sistem pengelolan OPAK yang diterapkan birokrasi karena OPAK adalah hajat akbar semua elemen mahasiswa, serta tidak sepakat dengan pengelolaan anggaran OPAK yang dipegang oleh birokrasi karena tidak adanya transparansi.

“Peserta OPAK 2012 berjumlah 4046 yang sudah terdaftar didata panitia, maka jika kita kalikan 4046 x Rp.175.000 maka uang yang dikelola oleh pantia senilai Rp.708.500.000 rupiah dan uang tersebut masih bisa lebih besar lagi. Sungguh besar keuntungan yang mereka dapatkan dengan cara mendzolimi dan merampas hak-hak mahasiswa,” kata seorang orator aksi unjuk rasa tersebut.

Pro kontra bagai dua sisi mata uang yang tidak dapat dipisahkan. Hampir Setiap tahun penyelenggaraan orientasi mahasiswa baru tak pernah lepas dari kerusuhan, Keributan, juga kontra dari pihak pihak yang sebetulnya hanya memiliki kepentingan politik seperti ini.[]Sri Mulyani/Ririn/Santi/Suaka

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas