Terkini

Berkumpulnya Komunitas Kampus Lewat Acara Ngabuburit

[Suakaonline]-Banyak cara untuk mengisi kegiatan selama bulan Ramadhan salah satunya dengan ngabuburit. Sore itu ada yang beda di taman kampus UIN SGD Bandung, beberapa komunitas di kampus berkumpul bersama dalam sebuah acara Ngabuburit Bareng Komunitas. Sabtu (09/08). Komunitas yang hadir diantaranya Retorika, Rumput, Illegal, Verstehn, Kaum Desainer, Photo Speak, KuinB, Anak Tangga, dll. Acara ini digagas oleh komunitas Retorika, sebuah komunitas yang bergerak di bidang public speaking.

Acara Ngabuburit Bareng Komunitas dibuka oleh penampilan musik akustik dari Himpunan Mahasiswa Jurusan Hubungan Masyarakat (HMJ HUMAS). Dilanjutkan dengan pembacaan puisi oleh Herton Maridi dari komunitas Sasaka. Setiap komunitas berkesempatan untuk tampil sesuai dengan kamampuan yang dimiliki. Photo Speak komunitas yang bergerak dibidang fotografi jurnalistik selain menggelar pameran foto juga menampilkan kemampuan lain dibidang musik dengan menyanyikan sebuah lagu dari band NAIF.

Menurut Luggi dari komunitas Retorika yang terpenting dari acara ngabuburit ini bukan menyanyinya tapi kumpul bersama itu yang penting “Yang penting dari acara ngabuburit ini bukan nyanyinya tapi kita bisa kumpul bersama disini,” ungkapnya.

Sekitar 100 eksemplar majalah Janna dibagikan secara gratis kepada para mahasiswa dan masyarakat yang datang ke taman kampus sore itu. Berakhirnya acara Ngabuburit Bareng Komunitas ditandai dengan berkumandangnya adzan maghrib. Seluruh komunitas berkumpul untuk berbuka bersama sambil menjalin tali silaturahmi antara satu komunitas dan komunitas lainnya. Hamdan Yuapi/SUAKA

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas