Lintas Kampus

Persib Launching Jersey Musim 2015

Dok. Tempo.co

Dok. Tempo.co

SUAKAONLINE.COM, Bandung — Warna biru mendominasi Stadion Siliwangi, Jumat Malam (6/2/2015). Saat itu Persatuan Sepak Bola Indonesia Bandung (Persib) meluncurkan jersey terbaru mereka untuk musim 2015.

Jersey Persib kali ini bertemakan commemorative atau perayaan untuk memperingati kemenangan Persib di Liga Indonesia pada tahun 1994-1995,” ujar petinggi  PT Persib Bandung Bermartabat, Farhan. Persib mengeluarkan 9 jenis jersey, tiga jersey  senior untuk Liga Super Indonesia, tiga jersey  senior untuk Liga Asia, dua jersey untuk latihan dan satu jersey  junior Persib U-21 dan U-19.

Biru tetap menjadi primadona desain jersey Persib musim 2015. Untuk jersey away Persib memakai warna putih, sedangkan jersey ke tiga memakai warna biru tua. Ditambah motif strip garis di bagian sisi jersey dihias dengan watermark  tahun kemenangan Persib angka 1994-1995 dan angka 2014-2015 menjadi ciri khas tersendiri untuk jersey Persib musim 2015 ini.

Selain itu, jersey kali ini  berkerah yang menambah kegagahan pemain Persib saat menggiring bola, kalimat Pangeran Biru mengukir di bagian bawah kerah. Logo piala Liga Indonesia juga disisipkan pada kerah bagian belakang dan di kanan depan bagian bawah jersey.

Persib memiliki 13 sponsor yang sudah resmi dan 2 sedang dalam negosiasi, namun untuk laga Persib di ajang Liga Champion Asia, Persib hanya diperbolehkan menyertakan 1 brand sponsor di jersey tim sesuai dengan peraturan Asian Football Convederation (AFC). Dan PT Indofood menjadi satu-satunya sponsor ekslusif yang disertakan Persib dalam jersey mereka selain League yang sudah menjadi kaparel di jersey Persib.

“Kita akan mengoptimalkan tiket, yaitu benefit di bagian belakang ada stiker asuransi yang harus diaktifkan lewat sms dan akan dicover kecelakaan 24 jam sejak pengaktivasian asuransi tersebut,” ujar Manajer Persib, Umuh Mukhtar ketika memberi sambutan.

“Kalau bobotoh sayang sama Persib, harus dukung rencana ini dan jika ada temen sebelahnya gak beli tiket, teke weh,” pungkas Umuh.

Reporter              : Muhammad Iqbal/ Magang

Redaktur             : Isthiqonita/ Suaka

6 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas