Kampusiana

Fasilitas Wifi Kampus Belum Merata

Dok. Suaka

Dok. Suaka

SUAKAONLINE.COM – Fasilitas wifi di UIN SGD Bandung tidak dapat diakses secara menyeluruh oleh mahasiswa, pasalnya wifi tidak merata ditempatkan disetiap fakultas atau gedung kuliah. Sebagai penanggung jawab persoalan wifi, Cecep Nurul Alam menyatakan bahwa wifi merupakan tanggung jawab fakultas masing-masing, “Kita (Fakultas Sintek-Red) hanya memiliki perangkatnya saja dan masang,” ujar Cecep, Kamis (11/2/2015).

Cecep menyatakan bahwa kampus masih fokus membenahi infrastruktur, namun menurut Ketua Jurusan Teknik Informasi itu tahun depan wifi dapat diperbaiki sepenuhnya.

Sedangkan menurut Kepala Bagian Umum, Fathujaman persoalan wifi hanya terkendala teknis jaringan. “Setiap bulannya kami selalu membayar dengan tepat, namun jaringan yang ada mungkin sudah tua, “ ujar Fathujaman di ruang kerjanya, Kamis (12/2/2014). Ia menegaskan tidak ada kendala berarti apalagi menyoal keuangan untuk masalah wifi tersebut.

Fathujaman menambahkan, rencananya tahun 2015 ini jaringan akan ditopang hingga kecepatan 80 Mbps bahkan 100 Mbps untuk sewilayah kampus. “Tahun kemarin hanya 40 Mbps untuk penggunaan se-UIN, pembenahan dan penambahan masih diproses oleh pihak Telkom,”

Mahasiswa Sastra Inggris, Yulia Ulfah berharap wifi dapat diakses di gedung perkuliahan supaya memudahkan akses internet untuk menunjang pembelajaran. Hal senada diungkapkan Fani Fitriani, ia berharap fasilitas wifi dapat diakses secara maksimal. “Jaringannya jangan loading jika banyak yang mengakses,” ujar mahasiswi Biologi tersebut.

Reporter         : Ema Masrofatul A/Magang

Redaktur        : Isthiqonita

5 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas