Terkini

Spanduk Instruksi Rektor Dibakar Massa Aksi

[Suakaonlione]- Instruksi Rektor yang berisi tentang anjuran kepada seluruh dosen, mahasiswa, karyawan dan seluruh Civitas Akademika UIN Sunan Gunung Djati Bandung untuk tidak membawa kendaraan pribadi ke dalam kampus ditentang oleh sebagian mahasiswa.

Hal tersebut dibuktikan oleh aksi yang dilancarkan oleh kumpulan mahasiswa UIN Bandung yang mengatasnamakan Himpunan Mahasiswa Sunan Gunung Djati (HAMMAS). Dalam aksinya, Selasa (4/9), selain menuntut beberapa tuntutan kepada Rektor, mereka melakukan aksi dengan membakar spanduk Instruksi Rektor yang sudah bertengger sejak tanggal 26 Agustus 2012 di depan gerbang utama kampus.

Mereka menganggap Instruksi Rektor Nomor Un.05/II.4/KS.00/473/2012 itu sendiri tidak dilaksanakan oleh para pembuat kebijakan di kampus. Mereka mengecam pejabat-pejabat kampus yang masih bisa berlau lalang dengan kendaraannya di dalam kampus.

Dalam orasinya, salah satu peserta massa aksi mengutarakan rasa mirisnya terhadap Rektor. Mereka menilai Rektor tidak mengindahkan aturan yang ia buat terkait larangan parkir kendaraan di dalam kampus. Dengan masih bisa memasukan kendaraanya ke dalam Kampus.

Sementara itu, menurut Kepala Satuan keamanan Kampus, Bima, mengatakan, hanya kendaraan tertentu yang bisa parkir di dalam kampus. Seperti truk pengangkut bahan bangunan, mobil dinas berplat merah dan kendaraan milik Rektor serta pejabat-pejabat kampus lainnya.

Aksi membakar spanduk Instruksi Rektor tersebut menyebabkan jalanan mengalami kemacetan. Terlihat petugas kepolisian ikut mengamankan jalnnya massa aksi. []Iqbal Tawakal/Suaka

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas