Terkini

Windows 8 Hadirkan Berbagai Fitur Baru

[Suakaonline]-Windows 8, sistem operasi terbaru dari Microsoft yang telah resmi diluncurkan beberapa waktu lalu memiliki banyak fitur baru dibandingkan dengan windows 7. Microsoft 8 ini dinilai lebih simple karena fitur desktop di windows 8 menyediakan akses langsung menuju aplikasi yang dimiliki.

Mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi, Sendi Permadia, menyebutkan meski banyak fitur baru namun banyak pula fitur yang dihilangkan, seperti fitur window DVD maker, Windows XP mode, flip 3D, dan start menu yang dulu tersedia di window 7.

“Yang saya rasa kalau kita pake window 8, kita kayak menggunakan handphone tipe Nokia pake OS window phone 8,” ujarnya kepada Suaka, Selasa (30/10).

Mengenai efektivitas penggunaan Windows 8, mahasiswa lulusan SMKN 4 Bandung jurusan Rekayasa Perangkat Lunak ini menyatakan bahwa hal tersebut tergantung dengan porsi kebutuhan yang dimiliki. Karena pada saat boot, Windows 8 ini lebih cepat dibandingkan dengan para pendahulunya dan juga disertai fitur-fitur desain grafis yang lebih canggih.

Meski demikian, Sendi lebih nyaman menggunakan Windows 7. Selain karena biaya yang dinilai tidak cukup murah untuk mendapatkan versi asli Windows 8, ia pun belum tahu pasti aplikasi yang ia pakai sekarang sudah support di semua aplikasi windows 8 atau belum.

“Windows 7 sendiri dari pertama resmi rilis sampe sekarang terus melakukan pengembangan. Waktu windows 7 rilis, banyak banget kan debugnya, apalagi windows 8 yang baru rilis, sepertinya masih banyak debug. Tapi saya sendiri belum tahu secara detailnya gimana. Ya, pokonya kalau sekarang, saya masih nyaman pake Windows 7,” jelasnya kepada Suaka.[]Sri Mulyani

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas