Terkini

Mahapeka Dukung Pergerakan Komunitas Pelindung DPR

[Suakaonline]-Berdirinya Komunitas Pelindung DPR (Di Bawah Pohon Rindang) di UIN SGD Bandung mendapat dukungan positif dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahapeka. Mahapeka yang bergerak dalam aktivitas pencinta alam ini menilai aksi yang dilakukan komunitas tersebut merupakan bentuk solidaritas dari permasalahan-permasalahan yang ada di lingkungan kampus.

”Bagus sekali yah ada komunitas yang mencintai kawasan kampusnya sendiri, kita dari mahapeka sangat mendukung,” ujar Ridwan selaku ketua bidang (kabid) Mahapeka saat ditemui di Asrama Dua Saudara, Senin (29/10).

Hal tersebut diamini oleh Peri, anggota muda Mahapeka. Ia mengatakan pihak Mahapeka sangat mengapresiasi gerakan komunitas yang memiliki simbol DPR tersebut. ”Kegiatan yang dilakukan memang sejalan dengan mahapeka, seperti aksi yang tadi dilakukan yaitu pembersihan tali rapia di pohon. Sebenarnya pihak Mahapeka akan melakukannya juga karena itu memang merusak pohon,” ucap mahasiswa semester 5 jurusan Jurnalistik ini.

Menurut Ridwan yang akrab disapa midun, Mahapeka kedepannya akan melakukan aksi serupa. ”Berbicara aksi mencintai kawasan kampus sudah kami lakukan, seperti aksi penolakan penebangan pohon. Namun terkendala masalah pembangunan, itu yang menjadi kesulitan kami,”ungkapnya.

Penanaman Pohon

Lebih lanjut ridwan menjelaskan bahwa pihak mahapeka akan terus menggalakkan program kampus hijau d UIN SGD Bandung.

“Ketika pembangunan selesai, Mahapeka akan melakukan penanaman pohon kembali agar kampus kembali hijau dan nyaman,”ujarnya.

Ridwan menginginkan adanya kesadaran dari setiap warga kampus dalam mencintai lingkungan kampus. ”Kita pengen mahasiswa kampus juga sadar dalam menjaga dan mencintai kawasan kampus, contohnya seperti yang dilakukan Komunitas Pelindung DPR. Kalau bukan kita yang menjaga, siapa lagi?,” katanya.

Hal serupa dikatakan oleh mantan ketua Mahapeka periode 2009-2010, Hikmatullah. Semua civitas akademik kampus harus tingkatkan kepedulian dan kesadaran akan pentingnya gerakan menciptakan lingkungan kampus yang baik. “Tidak hanya Mahapeka, tetapi semua elemen masyarakat kampus bersama-sama sadar dan bergerak untuk kampus tercinta,” tandasnya. []Ririn Purwaningsih/Suaka

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas