Terkini

Training Jurnalistik Bersama Republika Online

[Suakaonline]-Himpunan Mahasiswa Jurnalistik UIN SGD Bandung bekerjasama dengan Republika Online (ROL) to Campus, mengadakan acara Training Jurnalistik, Jum’at (19/10). Training yang diikuti lebih dari 70 orang ini menghadirkan pembicara Kepala Republika Online, M. Irwan Arifyanto. Hadir pula Redaktur Video Sadly Rahman, dan Amin Madani yang menjabat sebagai Redaktur Foto Republika Online.

Menurut Irwan, media online sudah berkembang dengan sangat pesat. Banyak orang yang tidak lagi membeli media cetak untuk kebutuhan informasinya. Meski menurutnya banyak juga informasi yang hanya hoax belaka. Seperti informasi di twitter serta beberapa media online lainnya yang hanya mengedepankan keaktualan.

Tak hanya seputar media online, para peserta pun dibekali ilmu mengenai tulisan, video dan foto jurnalistik, serta praktek teknik wawancara. Di akhir materi, tulisan peserta yang menjadi salah satu syarat mengikuti kegiatan ini diedit dan dikritisi oleh peserta lainnya agar menghasilkan tulisan yang layak dimuat di media. Selain itu, peserta berhak mengirimkan karya tulisan terbarunya paling lambat besok malam untuk dilombakan dalam kegiatan ini.

Para peserta pun akan diberikan portal khusus di ROL to Campus UIN SGD untuk mengirim tulisan dengan tema yang bebas. ”Nanti teman-teman bisa mengirim tulisan tentang apapun dan akan dibaca oleh ribuan orang yang setiap harinya bertambah,” ucap Irwan di sela-sela pemberian materinya. []Sri Mulyani/SUAKA

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas