Kampusiana

UIN Bandung Segera Dapat Akreditasi

Dok. Suaka

Dok. Suaka

SUAKAONLINE.COM UIN SGD Bandung akan mendapatkan akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Persiapan sudah dilakukan sejak tahun akhir 2013 lalu. Hal ini dikatakan Lembaga Penjamin Mutu (LPM), Dindin Jamaludin saat ditemui Suaka, Rabu (18/2/2015) lalu.

“Kita berharap mendapatkan akreditasi standar B, apabila berdasarkan Rencana Induk Pengembangan. Namun kita semaksimal mungkin mengusahakan jauh diatas B,” ujarnya.

Saat ini UIN SGD Bandung belum tercatat akreditasi dan secara otomatis kampus UIN mendapat akreditasi C. Dalam persiapan akreditasi kampus oleh BAN-PT, UIN SGD Bandung harus memenuhi tujuh standar penilaian yaitu mulai dari visi misi, tata pamong, kemahasiswaan, sumber daya manusia, akademik, sarana prasarana, serta penelitian dan pengabdian pada masyarakat.

Dindin menjelaskan jangka waktu akreditasi sekitar 5 tahun. Target yang akan dicapai yaitu mendapatkan pengakuan dari luar dan menambah kepercayaan diri mahasiswa. Diperkirakan hasil akreditasi akan keluar dua sampai tiga bulan mendatang. Sejauh dalam pengajuan akreditasi tidak mengalami kendala.

Menurut Guru Besar UIN SGD Bandung, Ayung Darun Setiady yang diutamakan dalam penilaian akreditasi institusi kampus mulai dari kualitas mahasiswa, kedisiplinan dan moral mahasiswa itu sendiri.

“Tinggal berdo’a, mudah-mudahan hasilnya baik. Dari LPM sudah maksimal menyusun data,” pungkas Dindin.

Reporter         : Sabilla Wahyuni, Lilis Suryani/Magang

Redaktur        : Robby Darmawan

Baca juga:  Setelah Lama Vakum, Sema-FISIP Akan Dibentuk Kembali
9 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas