Kampusiana

Pembangunan RTH Terkendala Lahan

Taman UIN SGD Bandung

Taman di halaman Gedung Rektorat UIN SGD Bandung. Minimnya lahan terbuka hijau disebabkan oleh terkendala lahan dan dana. (Ima K/Magang)

SUAKAONLINE.COM- Pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di kampus UIN SGD Bandung terkendala lahan dan dana. Hal tersebut disampaikan Kepala Bagian Umum, Muhammad Fathujaman. Menurut Fathujaman lahan yang dipakai untuk menanam pohon terbatas, lahan tersebut lebih banyak dipergunakan untuk lahan parkir yang masih terbengkalai.

Fathujaman menuturkan bahwa sebenarnya pembangunan dan penghijauan di kampus sudah di rencanakan dari sebelumnya. “Sekarang sedang dimulai pembangunan dan penanaman pohon ulang di setiap titik, diperkirakan tahun-tahun ke depan bisa tumbuh walaupun tidak maksimal karena terhalang anggaran dana dan lahan,” ujar Fathujaman saat ditemui suaka di ruang kerjanya, Kamis (26/2/2015).

“Kampus ini sudah cukup padat jika ditanami lagi pohon. Lahan yang kurang luas adalah kendala besar. Maka dari itu kami mencoba memperbaiki semua dengan membangun Kampus II yang diperkirakan akan lebih baik penghijauannya.” pungkasnya.

Mahasiswa Jurusan Pendidikan Agama Islam, Shahnaz Afialinda merasakan dampak dari kuranya RTH di kampus, “Dari awal juga sebelum direnovasi sudah merasa gersang, sampai sekarang selesai renovasi  dan penghijauan belum cukup teratasi,” keluh Shahnaz.

Reporter         : Ima Khotimah/ Magang

Redaktur        : Isthiqonita

8 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas