Terkini

Metamorfosa Peradaban

Lembaga Pengkajian Ilmu Keislaman (LPIK) mengadakan acara diskusi di gedung Aula UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Rabu (18/5). Acara tersebut mengambil tema “Metamorfosa Peradaban”.

Ridwan Rustandi selaku penanggungjawab acara mengungkapkan bahwa dipilihnya tema tersebut karena teori LPIK kepemimpinan sekarang merupakan sejarah peradaban manusia, bagaimana peradaban manusia itu hadir dari dulu sampai sekarang yang senantiasa dinamis. “Jadi kita ambil saja metamorfosa peradaban, metamorfosa kan fase-fase yang harus dilalui untuk membangun sebuah peradaban, maksud saya fase-fase tradisis yang dulu dikembangkan yaitu membaca, menulis dan diskusi,” ujarnya.

Acara ini merupakan acara hajat besar tahunan di LPIK. Dimana tepat tanggal 14 Mei adalah milangkala LPIK yang ke XV. Acara tersebut berlangsung selama empat hari dimulai sejak tanggal 16 Mei dan diakhir acara diisi dengan rumpi ririwa atau tablig akbar tentang diskusi Keimanan. “Dengan adanya acara ini diharapkan kita bisa turut serta memberikan kontribusi yang positif untuk menggalakan tradisi membaca, menulis dan diskusi,” tambahnya mengakhiri. []Nirra/ SUAKA

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas