Kampusiana

FAH Miliki Lab Bahasa Baru

Lab Bahasa FAH

Labolatorium bahasa di Fakultas Adab dan Humaniora. Lab tersebut difasilitasi komputer sebnayak 35 unit. (Adeline Yunita/ Magang)

SUAKAONLINE.COM – Fakultas  Adab dan  Humaniora (FAH) kini memiliki ruang laboratorium bahasa. Lab tersebut akan beroperasi awal semester genap, dan digunakan oleh seluruh mahasiswa di jurusan Fakultas Adab dan  Humaniora.

Menurut Ketua Labolatorium, Ajam Jamjam  pendirian lab bahasa sudah lama direncanakan. Namun baru terealisasi tahun ini, karena menunggu proyek bantuan  pemerintah. ”Sebelumnya kita menggunakan  ruangan lab bahasa di gedung Language Center,” ujar Ajam saat ditemui di ruanganya Jumat (27/02/2015).

Untuk meminimalisir katerbatasan lab, mahasiswa tiap kelas harus dibagi menjadi dua kelompok belajar. Hal tersebut dikarenakan 35 unit komputer tidak cukup dengan jumlah mahasiswa yang melebihi kapasitas lab.

Dosen mata kuliah listening, Ruminda menyambut baik lab tersebut, ia merasa terbantu dalam proses pengajaran. “Sudah bagus, akan tetapi sistem pengoprasiannya harus lebih dioptimalkan, agar tidak hanya mata kuliah listening yang menggunakan lab,” ujar Ruminda sesaat setelah ia mengajar.

Hal senada diungkapkan mahasiswa Sastra Inggris, Astri Puspa yang merasa lebih nyaman dengan lab tersebut dan pembelajaran ia rasa lebih efektif. “Ruang Lab sudah oke, nyaman. Hanya (ruangan-Red) kurang luas dan kurang banyak unit komputernya,” ujar Astri.

Reporter         : Adeline Yunita/Magang

Redaktur        : Isthiqonita

8 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas