Kampusiana

Dema Dorong Rencana Pembangunan Lapangan Basket

Basket

Seorang mahasiswa sedang memarkirkan motor di samping Aula UIN SGD Bandung, Kamis (5/3/2015). Halaman samping Aula yang sering digunakan sebagai lapangan basket kini berubah menjadi lahan parkir. (Kelvin/Magang).

SUAKAONLINE.COM — Dewan Mahasiswa (Dema) UIN SGD Bandung mendukung dan mendorong rencana pembangunan lapangan basket di belakang Aula Multipurpose yang ditargetkan akan rampung pada September tahun ini. (Baca : Fabbis Keluhkan Minimnya Lapangan Basket)

“Sebenarnya pembangunan lapangan basket itu bukan perecanaan pihak universitas secara murni. Melainkan kami (Dema) yang mengajukan permohonan dan mendesak pihak universitas sejak November tahun lalu untuk membangun lapangan basket sekaligus lapangan volly di kampus kita ini,” ungkap ketua Dema, Muhammad Syarif Saefullah, Jumat (6/3/2015).

Walaupun sejauh ini tidak ada kendala yang dijumpai, Syarif mengaku akan terus mendorong pelaksanaan rencana pembangunan tersebut agar bisa terealisasikan secepatnya. “Sejauh ini tidak ada masalah, tapi kita akan terus dorong rencana ini supaya cepat. Kalau bisa lapangan itu sudah rampung pada Maret atau April tahun ini. September itu terlalu lama,” tambahnya.

Tak hanya Dema, beberapa mahasiswa mengaku setuju terhadap pengadaan lapangan tersebut. Salah satunya mahasiswa jurusan Teknik Informatika, Ulfa Mardhatillah.

“Saya setuju dan mendorong. Karena lapangan basket adalah fasilitas yang sangat penting. Lalu dengan melihat ketersediaan lahan di kampus kita, memang lebih baik lapangan itu dibangun di belakang Aula Multipurpose. Menurut saya lahan di sana mencukupi walaupun lokasinya tidak sentral. Dan rencana ini harus diwujudkan,” tutur Ulfa.

Sebelumnya, Kepala Bagian Umum UIN SGD Bandung, Muhammad Fathujaman mengungkapkan lapangan basket akan selesai September 2015. “Kita betul-betul ingin dan menargetkan lapangan basket yang baru sudah rampung di September 2015 ini. Dan akan kita bangun di belakang Aula Multipurpose,” ujarnya, Kamis (26/2/2015) lalu.

Reporter : Kelvin/Magang

Redaktur : Robby Darmawan

5 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas