Terkini

Fuck_u BSA Gelar Eksplorasi Inspirasi Mahasiswa

Forum Anak Kampung Underground (fuck_u) Bahasa dan Sastra Arab (BSA) UIN Bandung adakan acara eksplor inspirasi mahasiswa di lapangan SMA/SMK Kifayatul Akhyar, Selasa (10/5). Menurut salah satu mahasiswa Bahasa dan Sastra Arab, Eros menyatakan bahwa acara ini digelar karena tidak adanya pengembangan diri mahasiswa dalam hal menulis, seperti menulis media dan novel.

“Acara ini digelar atas inisiatif mahasiswa sendiri agar dapat mengeksplor inspirasi mahasiswa yang selama ini terpendam karena Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) yang tidak mampu menampung kekreatifitasan mahasiswa dan tidak mampu membaca kebutuhan mahasiswa,” tutur Eros saat ditemui di lapangan basket Kifayatul Akhyar ini.

Jadi menurutnya karena HMJ sudah tidak begitu berguna bagi mahasiswa Adab, maka mereka menjawab dengan mengadakan acara ini. “Bahwa inilah kebutuhan mahasiswa dan setidaknya ini merupakan stimulus bagi mereka. Dan saya lihat ketika acara ini di gelar, apresiasi mahasiswa banyak yang bermunculan,” lanjutnya.

“Disini mahasiswa dapat menumpahkan kekreatifitasannya. Ada yang khot dan ada pula yang membaca buku dan bahkan buku-buku ini kami pinjamkan namun tidak dijual. Sebenarnya kami ingin mengubah citra mahasiswa, bahwa kegiatan mahasiswa tidak hanya kuliah saja namun juga membaca dan sebenarnya memang kurang dalam minat baca mahasiswa,” lanjutnya.

Acara yang digelar dengan tema seribu coretan mahasiswa untukku, dia, dan mereka ini direncanakan akan berlangsung sampai Rabu (11/5). Acara ini diharapkan menjadi rangsangan awal bagi mahasiswa. “Dan menjadi sebuah kritikan bagi mahasiswa bahwa sebenarnya mahasiswa itu bukan hanya kuliah saja yang monoton, namun harus idealis. Karena saya lihat kreativitas dan inovasi mahasiswa Adab ini mati. Yang ada hanya struktur HMJ dan Senat namun program kerjanya terbengkalai dan kalau ada juga namun momentum saja,” ujar Eros mengakhiri pembicaraan. []Sri Mulyani/ SUAKA

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas