Kampusiana

FISIP Programkan Kerjasama dengan Malaya University

FISIP

Gedung Perkuliahan FISIP UIN SGD Bandung. (Dok. Suaka)

SUAKAONLINE.COM—Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) programkan kerjasama dengan Malaya University. Kerjasama tersebut yakni pertukaran mahasiswa, pertukaran dosen, melakukan penelitian bersama, dan penulisan jurnal.

Dekan FISIP, Sahya Anggara menyatakan bahwa pendaftaran pertukaran pelajar sudah dibuka bekerja sama dengan Malaya University, namun belum banyak mahasiswa yang mendaftar. Hal ini juga sejalan dengan Sertifikat International Organization for Standardization (ISO) yang diraih FISIP Januari lalu.

“Mungkin mahasiswa agak sulit mencapai score TOEFL 500, kelemahan bahasa mempersulit efektivitas kerjasama dengan Malaya University,” ujar Sahya, Jumat (13/3/2015). Sahya menghimbau seluruh masyarakat FISIP menerapkan bahasa inggris dan arab untuk merangsang kebiasaan mahasiswa dan semua pihak FISIP dalam berbahasa.

“Strategi ISO FISIP berbasis mudah, cepat, terarah, terukur, terstruktur, dan terprogram sesuai problematika yang kita miliki dengan berbagai proses yang harus kita lalui, hal ini memerlukan integrasi yang seirama dari seluruh masyarakat FISIP,” pungkas Dekan asal Sukabumi tersebut.

Reporter         : Egidya Mahardini/ Magang

Redaktur        : Robby Darmawan

Baca juga:  Penyandang Tuna Netra Berhasil Lulus Tepat Waktu
5 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas