Terkini

3 Calon Rektor Telah Terpilih

Pertimbangan Senat dalam menentukan calon rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Bandung Periode Tahun 2011-2015 baru saja berlangsung melalui rapat senat secara tertutup di Ruang Sidang Al-Jamiah UIN Bandung.

Menurut Ketua Panitia, Didi Mashudi, ketertutupan ini memang sudah mengacu pada Keputusan Menteri Agama (KMA) Nomor. 39 Tahun 2010 tentang Statuta UIN. “Bukan berarti kami tidak terbuka kepada seluruh civitas akademik, kami hanya mengikuti aturan,” katanya kepada SUAKA, Selasa (3/5).

Melalui voting, kata Didi, sudah terpilih tiga calon rektor dari enam bakal calon rektor yang terdaftar yaitu Deddy Ismatullah, Asep Saepul Muhtadi dan Agus Salim Mansyur. Ketiga nama calon rektor ini nantinya akan dikirim ke Kementrian Agama selambat-lambatnya pada 6 Mei mendatang.

“Keputusan akhir ada pada Kementrian Agama. Kemeneg yang akan menentukan siapa rektor mendatang dari ketiga calon rektor tersebut. Kita hanya memilih calon dan memunculkan tiga calon untuk menjadi pertimbangan Kemeneg memilih siapa yang pantas menjadi rektor,” kata Didi. []Aida Kania/ SUAKA

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas