Kampusiana

Minim Lahan Parkir, Keluarga Wisudawan Kebingungan

Wisuda

Ratusan orang berjubel di depan kampus UIN SGD Bandung saat pelaksanaan Wisuda ke-61 UIN SGD Bandung, Minggu (15/3/2015). (Tito Rohmatullah/Magang).

SUAKAONLINE.COM – Sejumlah keluarga wisudawan mengeluhkan lahan parkir yang tersedia. Dana salah satunya, Ia mengaku kecewa dan kebingungan ketika hendak parkir di dalam kampus.

“Saya udah datang dari jam 5, tapi di dalam sudah penuh jadi saya terpaksa parkir di pinggir jalan,” ungkap salah satu keluarga wisudawan yang berasal dari Medan, Minggu (15/3/2015).

Hal senada diungkapkan oleh Lubis, ia mengaku tidak pernah diberi tahu tentang tempat parkir selain di dalam kampus. “Kalau di kampus tidak cukup harusnya disediakan lahan lain agar keamanannya terjamin,” ujarnya. Selain itu dia mengeluhkan bahwa parkir di bahu jalan membuatnya tidak dapat pergi jauh karena harus menjaga mobilnya.

Pihak kampus telah menyediakan alternatif lahan parkir di area pertamina. Koordinator Keamanan Polda Jawa Barat, Ujang Hendiyah mengungkapkan telah mensosialisaikan menyoal lahan parkir saat gladiresik. “Hanya kendaraan kecil yang boleh masuk ke dalam area kampus, itu pun hanya sedikit,” ujarnya.

Menanggapi keluhan menyoal lahan parkir, Koordinator Parkir UIN SGD Bandung, Parwin menyatakan kendaraan yang ada tidak mungkin dipaksakan masuk ke lahan parkir di area kampus karena akan ada kemacetan yang parah. Ia berharap ada perluasan lahan parkir di UIN Bandung. “Jika tidak maka setiap tahun akan terjadi seperti ini terus,” pungkasnya.

Reporter : Nurbaiti/Magang

Redaktur : Robby Darmawan

Baca juga:  UIN Bandung Siapkan Bantuan Dana Menulis Artikel
7 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas