Kampusiana

Wisuda Lagi, Macet Lagi

Kemacetan yang terjadi di depan kampus UIN SGD Bandung, Minggu (15/3/2015). (Tito Rohmatullah/Magang).

Kemacetan yang terjadi di depan kampus UIN SGD Bandung, Minggu (15/3/2015). (Tito Rohmatullah/Magang).

SUAKAONLINE.COM – Selain satpam dan petugas parkir, polisi ikut membantu menertibkan lalu lintas saat wisuda ke-61 UIN SGD Bandung. Sekitar 70 personel Polisi diturunkan dan disebar di berbagai titik untuk menangani kemacetan lalu lintas, Minggu (15/3/2015).

Menurut koordinator keamanan Polda Jawa Barat, Ujang Hendiyah personel polisi yang bertugas untuk menangani kemacetan lalu lintas tersebut merupakan gabungan dari tiga polsek yakni Polsek Panyileukan, Polsek Cibiru, dan Polsek Gedebage.

Ujang mengatakan kemacetan sering terjadi akibat kurangnya lahan parkir. Sehingga banyak rombongan keluarga wisudawan yang terpaksa parkir di badan jalan. Walaupun pihak kampus telah menyiapkan lahan parkir tambahan di depan SPBU Pertamina Cibiru. Namun, kemacetan tetap terjadi karena lahan parkir yang disediakan masih belum cukup.

Selain itu, penyebab kemacetan di wisuda yang dikuti 986 mahasiswa tersebut karena banyaknya volume kendaraan. Itu terjadi karena pelaksanaan wisuda yang bertepatan dengan hari libur.

“Karena ini kepadatan juga, bertepatan dengan hari libur kemudian bertepatan dengan wisuda, ya beginilah keadaannya,” ujar Ujang Hendiyah saat ditemui Suaka disela aktifitasnya mengurai kemacetan.

Mahasiswa jurusan Biologi semester delapan, Robi berpendapat, kemacetan yang terjadi di sekitar UIN SGD Bandung sangat mengganggu aktifitas dan kenyamanan berkendara. “Tapi mau bagaimana lagi, kondisinya juga banyak pedagang-pedagang, jalanan macet, ya harus terima aja,” ungkapnya, Minggu (15/3/2015)

Reporter : Ricky Priangga Subastiyan/Magang

Redaktur : Robby Darmawan

Baca juga:  Acep Zamzam Noor : Kebudayaan sebagai Ruang Kreatifitas dan Kegembiraan
4 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas