Terkini

Aksi Demo Tuntut Kampus yang Demokraktis

Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Forum Demokratisasi Kampus (FDK) berdemonstrasi saat berlangsungnya pemilihan calon rektor periode 2011-2015 di depan Gedung Rektorat UIN Bandung, Selasa (3/5).

“Kami menuntut adanya kontrak sosial dengan rektor terpilih untuk memenuhi populis seluruh mahasiswa,” kata koordinator demo, Taufik kepada SUAKA.

Dalam tuntutan kontrak sosialnya, FDK menyerukan kepada pihak rektorat untuk melakukan pembenahan dan pengembangan kurikulum profesionalitas dosen dan karyawan, menghentikan segala bentuk praktik korupsi, kolusi dan nepotisme serta melibatkan secara aktif dan memberikan keleluasaan terhadap mahasiswa dalam proses pengambilan keputusan pada lembaga senat institut.

“Terlepas dari siapapun yang terpilih menjadi rektor, kontrak sosial ini yang kami inginkan agar rektor yang terpilih nanti bisa komitmen dan mengemban amanah,” tambah Taufik.

Tak ketinggalan, beberapa mahasiswa yang mengatasnamakan Forum Demokrasi (Fordem), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), mahasiswa dari Administrasi Negara melakukan aksi yang sama di depan gedung rektorat. []Aida Kania/ SUAKA

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas