Kampusiana

Wisuda ke-61 UIN Bandung Tanpa Rektor

Para wisudawan menunggu giliran panggilan pada Wisuda ke-61 di Aula Baru UIN SGD Bandung. (15/3/2015). (Suaka/M. Ilham)

Para wisudawan menunggu giliran panggilan pada Wisuda ke-61 di Aula Baru UIN SGD Bandung, Minggu (15/3/2015). (Suaka/M. Ilham)

SUAKAONLINE.COM  Ada yang berbeda pada Wisuda ke-61 di UIN SGD Bandung. Pasalnya wisuda kali ini dipimpin oleh pejabat Pengganti Sementara (PgS) Rektor, Muchtar Solihin. Hal ini dikeluhkan sebagian wisudawan.

Arif M Farhan misalnya, ia kecewa karena tidak sempat berjabat tangan dengan rektor. “Padahal saya berharap sekali moment tersebut tercapai,” ujar wisudawan dari jurusan Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) saat ditemui Suaka usai pelaksanaan wisuda, Minggu (15/3/2015).

Hal senada diungkapkan oleh Irfan Faturrahman. Dia mengaku kecewa dengan absennya rektor dari acara wisuda ke – 61. Namun, menurutnya tidak penting oleh siapa ia diwisuda. “Yang penting kita lulus wisuda dan dapat ijazah,” tutur wisudawan jurusan Ahwalu Sahsiyah.

Hal sebaliknya dirasakan oleh wisudawan asal Jatinangor dari jurusan Manajemen Dakwah, Cahya Nurman. Tak ada kekecewaan, menurutnya ia tidak terlalu mempedulikan ketidakhadiran rektor. ”Saya bahagia dengan kehadiran keluarga tidak peduli siapapun rektornya, ”

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Deddy Ismatullah dipecat dari jabatan Rektor UIN SGD Bandung sejak 6 Februari 2015. (Baca : Rektor UIN Bandung Resmi Dipecat).

Reporter : Rizki Januar Gustiana/Magang

Redaktur : Robby Darmawan

Baca juga:  Restoran Anjing, Sarana Otokritik Mahasiswa
8 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas