Kampusiana

Minim Fasilitas, Gedung Ma’had Baru Terbengkalai

Mahad Aljamiah

Gedung baru Ma’had Al-Jamiah yang belum dipakai sejak selesai dibangun Desember 2013 lalu. (Ari Gunawan/Magang).

SUAKAONLINE.COM – Dua gedung baru Ma’had Al-Jamiah UIN SGD Bandung hingga saat ini belum dapat digunakan. Kepala Bagian Umum UIN SGD Bandung, Muhammad Fathujaman menyatakan kedua gedung yang rampung sejak Desember 2013 tersebut belum memiliki fasilitas yang lengkap.

“Gedung tersebut telah selesai bersamaan dengan 11 gedung lain, tetapi sayangnya tidak disertai dengan fasilitasnya,” ujar Fathujaman ketika ditemui Suaka, Rabu (18/3/2015).

Fathujaman mengungkapkan bahwa Kementerian Agama belum menganggarkan dana untuk fasilitas yang dibutuhkan. Tahun ini, pihak kampus baru akan merencanakan pengajuan pengadaan fasilitas. “Kalau disetujui, tahun 2016 nanti gedung tersebut baru bisa dimanfaatkan,” tambahnya.

Hal tersebut disayangkan oleh Staf Ma’had Al-Jamiah, Khusnul Khair. Menurutnya, ada beberapa kendala teknis yang belum selesai seperti instalasi listrik sebagai penopang kebutuhan mahasiswa.

“Disamping itu yang terpenting adalah fasilitas seperti kasur, dipan, meja, lemari, dan lain-lain,” ujar pria yang mengajar bahasa Arab di Ma’had UIN SGD Bandung tersebut.

Khusnul menambahkan bahwa hingga saat ini gedung tersebut hanya bisa digunakan sebagai tempat salat dan tempat belajar. “Kita berharap fasilitas gedung tersebut segera diselesaikan, agar dapat menampung lebih banyak lagi santri,” pungkasnya.

Reporter : Ari Gunawan/Magang

Redaktur : Robby Darmawan

Baca juga:  Menunggu Hasil Keputusan Penyesuaian UKT 2019
5 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas