Kampusiana

Budaya Sunda di Milad KPI TV

KPI TV

Salah satu penampil sedang bersiap pada acara Milad KPI TV di Aula UIN SGD Bandung, Jumat (20/3/2015). (Imam Ma’rup/Magang)

SUAKAONLINE.COM – Komunitas Free Film menggelar acara Milad KPI TV yang pertama di Aula UIN SGD Bandung, Jumat (20/3/2015). Acara yang mengusung tema Sajiwa ini dimeriahkan dengan berbagai pertujukan budaya Sunda, di antaranya: seni Reak, Tari Jaipong, Kabaret Karedok Leunca, dan band yang bergenre ukulele Sunda yaitu Kareeus.

“Dari konsep Sunda ini kita ingin mengenalkan kembali seni budaya Sunda dan dipadukan dengan kreasi yang beda,” ujar ketua OC, Agam Bachtiar saat diwawancara Suaka di sela-sela acara.

Agam menambahkan tema “Sasarengan Hiji Warna (Sajiwa)merupakan gambaran bagi budaya Sunda yang mempunyai banyak warna yang kemudian dapat dipahami oleh semua anggota KPI TV. Hal ini untuk menyelaraskan pemahaman dan ide konsep untuk suksesi acara milad.

Salah satu dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi yang hadir di acara itu, Jujun Junaedi, memberikan apresiasi. Dalam sambutannya, ia mengatakan bahwa acara milad KPI TV merupakan kegiatan yang memberikan inspirasi baru untuk media audio visual yang dipadukan dengan kebudayaan Sunda.

KPI TV pertama kali diresmikan pada Rabu (5/2/2014) lalu. Tujuan didirikannya yaitu sebagai media yang dapat menginspirasi bagi dunia dakwah Islam. Berbasis TV streaming, KPI TV lahir dari kerjasama jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) dan komunitas Free Film Production.

Reporter : Imam Ma’rup/Magang

Redaktur : Robby Darmawan

8 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas