Kampusiana

Mengenal Budaya Indonesia Lewat Film ‘Dua Tiang Tujuh Layar’

Dua Tiang Tujuh Layar adalah sebuah film pendek dokumenter yang berkisah tentang kehidupan pembuat kapal pinisi yang ada di desa Tana Beru, Bulukumba, kabupaten Sulawesi Selatan. Film pendek dokumenter ini dibuat oleh The Trees and The Wild band asal Bekasi yang digawangi oleh Remedy Waloni (vokal, gitar), Andra B. Kurniawan (gitar) dan Iga Massardi (bass).

Kapal pinisi menjadi salah satu kebanggaan Indonesia yang sampai saat ini masih dilestarikan. Pada umumnya kapal ini memiliki dua tiang layar utama dan tujuh buah layar. Inilah budaya Indonesia yang harus kita kenal dengan baik.

Dalam menggarap film Dua Tiang Tujuh Layar The Trees and The Wild dibantu oleh seorang fotografer dan videografer bernama Dimas Wisnuwardono yang banyak mengabadikan moment berharga mereka. Untuk tim produksi dikerjakan oleh Swargaloka Kreatif House. Lagu “Malino” yang ada di album “Rasuk” dipilih menjadi soundtrack untuk film pendek dokumenter Dua Tiang Tujuh Layar.

Film pendek dokumenter Dua Tiang Tujuh Layar berdurasi 8.12 menit bisa di saksikan di situs resmi The Trees and The Wild di www.thetreesandthewild.com Hamdan Yuapi/SUAKA

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas