Lintas Kampus

BBQRide, Surganya Pecinta Motor dan Mobil Vintage

BBQRide

Deretan motor vintage berjejer mengisi setiap sudut Taman Balai Kota Bandung dalam Festival BBQRide di Taman Balai Kota Bandung, Sabtu (28/3/2015). (Ricky Priangga/Magang).

SUAKAONLINE.COM, Bandung — Deretan motor dan mobil tua berjejer mengisi setiap sudut Taman Balai Kota Bandung, Sabtu (28/3/2015). Kendaraan-kendaraan tersebut, merupakan peserta dari Festival Barbeque Ride (BBQRide).

Festival BBQRide kali ini, merupakan yang ketiga kalinya digelar. BBQRide merupakan festival motor dan mobil custom dan vintage. Acara tersebut diawali dengan City Rolling atau konvoi kelilling kota. Kemudian mereka berjejer di setiap sudut dan sisi Taman Balai Kota Bandung.

Ketua Pelaksana BBQRide, Candra Perdana Murti menjelaskan selain dari Bandung, festival ini juga diikuti komunitas mobil-mobil Hot Road dari Jakarta dan Jogjakarta. Festival ini digelar untuk memperlihatkan hasil karya-karya custom motor dan mobil.

“Bisa dinikmatin semua khususnya keluarga, kita gak ngebatasin hanya untuk voice toys. Jadi ini bisa dinikmati keluarga juga,” ujarnya saat ditemui Suaka di sela-sela acara.

Dalam festival ini, diadakan pula lomba-lomba yang mengasah kreativitas anak Bandung, seperti Custom Art Show (menggambar diatas SkateBoard, -Red), kemudian lomba BMX Bunny Hop, dan BMX Instagram Contest. Festival tersebut juga dipenuhi tenda-tenda yang menjual spare parts dan chloting motor serta mobil.

Salah satu pengunjung, Aswin Astu mengatakan festival ini merupakan kegiatan yang dapat mengeluarkan kreativitas warga Bandung. “Semoga diperbanyak acara-acara sepeti ini, jadi bisa mengumpulkan kreativitas anak-anak Bandung,” harapnya.

Reporter : Ricky Priangga Subastiyan/Magang

Redaktur : Robby Darmawan

5 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas