Lintas Kampus

Fakultas Teknik Pangan Unpas, Sambut Baik Program One Day No Rice

One Day No Rice

Dok. Net

SUAKAONLINE.COM, Bandung– Program Pemerintah Kota Bandung One Day No Rice, disambut baik oleh mahasiswa Fakultas Teknik Pangan Universitas Pasundan (Unpas). Menurut salah satu mahasiswa Unpas, Fauzan menerangkan bahwa himpunannya jauh-jauh hari sudah melaksanakan program tersebut, dan merupakan bagian dari program kerja. Tahun 2005 lalu, Himpunan Mahasiswa Peduli Pangan Indonesia (HMPPI) berdiri.

“Pada saat itu HMPPI menyoroti pangan di Indonesia yang cukup boros dalam pengkonsumsiannya. Dalam rapat di Universitas Brawijaya kami memutuskan untuk membuat program One Day No Rice untuk mengurangi pengonsumsian beras,” ujar Fauzan saat ditemui di kampusnya, Senin (30/3/2015).

Fauzan menyarankan pemerintah bisa memberikan alternatif kepada masyarakat untuk mendukung program tersebut. Sehingga dapat terlaksana dengan baik dan memberikan efek positif terhadap perkembangan pangan di Indonesia.

“Seharusnya pemerintah mensosialisasikan program tersebut, dan mengganti beras dengan pangan lain yang mengandung karbohidrat. Penerintah juga harus mensosialisasikan cara mengkonsumsi umbi-umbian. Misalnya singkong, sebab singkong memiliki senyawa yang berbahaya bagi tubuh (jika tidak tepat mengolahnya-Red),” pungkas Fauzan.

Reporter         : Rizal Fadillah S/ Magang

Redaktur        : Isthiqonita

3 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas