Kampusiana

Jika Aku Jadi Rektor UIN Bandung

KAMMI

Selembar kain yang bertuliskan harapan-harapan mahasiswa terpampang di depan fakultas Ushuluddin, Kamis (2/4/3015). KAMMI UIN Bandung menggelar aksi yang menampung aspirasi mahasiswa untuk calon yang akan mengisi jabatan rektor di UIN SGD Bandung.(Edi Prasetyo/Magang)

SUAKAONLINE.COM – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) menggelar aksi menggalang aspirasi mahasiswa terkait calon rektor UIN SGD Bandung di depan gedung fakultas Ushuluddin.

Aksi yang bertemakan “Jika Aku Menjadi Rektor UIN Bandung” ini menampung harapan mahasiswa kepada calon yang akan mengisi jabatan rektor di UIN Bandung. Dengan menyediakan kain untuk menampung aspirasi mahasiswa dalam bentuk tulisan. Hal ini diungkapkan oleh Ketua Penyelenggara aksi, Anggara Adhe Putra.

“Kita ingin mengajak temen-temen, pengen punya rektor yang kayak gimana sih? Jadi aspirasi mahasiswa pada rektor yang baru tuh seperti apa? Makanya kami bikin aksi ini,” kata mahasiswa jurusan Ilmu Humas semester delapan tersebut, Kamis (2/4/2015).

Hasil dari aksi ini diharapkan bisa menjadi acuan untuk pemilihan rektor yang baru. Selain itu juga mengajak mahasiswa untuk pro aktif untuk melakukan uji publik pada tranparansi rektorat UIN SGD Bandung.

Aksi ini mendapat banyak apresisasi dari mahasiswa. Salah satu mahasiswa, Jenis Setiari, mengapresiasi aksi tersebut. Ia mengungkapkan bahwa aksi ini adalah bentuk gambaran kritikan untuk calon rektor yang baru.

“Jika aku menjadi rektor, aku akan menghapus KKN (korupsi, kolusi dan nepotisme). Intinya saya ingin tindakan korup dan nepotisme itu dihilangkan,” tulis mahasiswa jurusan Akhwal Syakhsiyah semester dua tersebut di kain yang sudah disediakan panitia.

Reporter : Edi Prasetyo / Magang

Redaktur : Robby Darmawan

6 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas