Lintas Kampus

Seminar Nasional, Menuju Daya Saing Dunia

Acara kegiatan Seminar Nasional Karya Anak Bangsa 2015 yang bertempat di gedung BBPP

Kegiatan Seminar Nasional Karya Anak Bangsa 2015 yang diselenggarakan oleh Cevest Bekasi bekerja sama dengan Politeknik Negeri Jakarta, di gedung Balai Pencari Pekerja (BPP), Sabtu (4/4/2015). (Fani Nabilah F/ Magang)

SUAKAONLINE.COM, Bekasi – Cevest Bekasi berkerja sama dengan Politeknik Negeri Jakarta menggelar Seminar Nasional Karya Anak Bangsa 2015 bertemakan “Indonesia Berkarya Menuju Daya Saing Dunia”,  di gedung Balai Pencari Pekerja (BPP), Sabtu (04/04/2015).

Seminar tersebut dihadiri oleh motivator muda se-Asia, yang juga penulis buku The Expert Motivation Keys, Edvan Muhammad Kautsar. Selain Edvan, hadir pula pelopor inkubator bayi ekonomis, Raldi Artono Koestoer. “Sayalah ayah dari anak-anak prematur”. Ujar Randi saat menyampaikan materi,

“Tahun 1995 saya mulai membuat alat inkubator bayi, pada tahun 2013 sampai sekarang saya menjadi Socio-Technopreneurship yaitu peminjaman gratis Inkubator bayi untuk seluruh Nusantara. Guna kepentingan masyarakat golongan ekonomi lemah.” Lanjut Randi.

Salah satu peserta, Mustika mengungkapkan senang bisa ikut serta dalam acara seminar ini yang sangat memotivasi khususnya generasi muda untuk membuka peluang usaha dan menjadi Entrepreneur muda.

“Pengangguran dan kemiskinan masih menjadi problem klasik yang dihadapi bangsa ini. Salah satu penyebabnya adalah masih rendahnya jumlah wirausahawan.” ujar mahasiswi Universitas Islam 45 Bekasi tersebut.

Reporter         : Fani Nabilah F/ Magang

Redaktur        : Isthiqonita

2 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas