Lintas Kampus

Pandai Besi Meriahkan Ganesha Music Event 2015

Apres ITB

Penampilan salah satu pengisi acara Ganesha Music Event 2015 yang diselenggarakan Apres ITB di Lapangan Cinta ITB, Sabtu (11/4/2015). (Ricky Priangga Subastiyan/Magang)

SUAKAONLINE.COM, Bandung – Grup Band Pandai Besi meriahkan acara Ganesha Music Event 2015 di Lapangan Cinta ITB, Sabtu (11/4/2015). Mereka membawakan beberapa lagu hitsnya, diantaranya ‘Desember’, ‘Hujan Jangan Marah’, ‘Laki-laki Pemalu’, ‘Insomnia’ dan ‘Menjadi Indonesia’.

Acara yang diselenggarakan oleh Unit Apresiasi Musik Institut Teknologi Bandung (Apres ITB) tersebut menghadirkan pula beberapa band diantaranya Rotten Boys, Clay Koffa, dan Line Cut serta kolaborasi dari Ukulele Bandung dan Red Caped.

Rangkaian acara dimulai dengan Demo Audition. Dari 40 band yang mendaftar, terpilihlah band ParaHyena yang menjadi pemenang. “Terpilihlah satu band, yaitu Para Hyena yang saat ini sedang tampil,” ujar Ketua Divisi Publikasi Ganesha Musik Event 2015, Arlyza disela-sela acara.

Arlyza menjelaskan, acara tersebut merupakan salah satu program kerja kepengurusan Apres yang diadakan sejak 2006. Namun sempat terhenti pada tahun 2014, kemudian dimulai kembali tahun ini. Ia menambahkan, tujuan diselenggarakannya acara ini adalah mengajak masyarakat untuk lebih mengapresiasi musik, khususnya musik indie.

Salah seorang pengunjung, Pangki Muhammad Alif mengapresiasi acara tersebut. “Acara yang hebat dan keren. Apalagi mengundang band pandai besi sebagai bintang tamu,” ujarnya.

Apres merupakan Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang apresiasi musik. Selain itu, Apres juga mengorganisasi berbagai acara musik.

Reporter : Ricky Priangga Subastiyan/Magang

Redaktur : Robby Darmawan

3 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas