Kampusiana

Milad Perdana Komunitas Lisung UIN Bandung

Lisung UIN SGD Bandung

Sejumlah mahasiswa sedang melakukan fashion show kebaya dalam acara milad Lingkung Seni Sunda (Lisung) UIN SGD Bandung di Aula UIN SGD Bandung, Selasa (14/4/2015).

SUAKAONLINE.COM – Komunitas Lingkung Seni Sunda (Lisung) UIN SGD Bandung menggelar milad yang pertama. Acara yang mengusung tema “Ngahijikeun Lemah Cai Pikeun Jatidiri Sunda Ngahiji” itu berlangsung di Aula UIN SGD Bandung, Selasa (14/4/2015).

Ketua Umum Lisung Hamzah Hayatulloh mengatakan, rangkaian acara milad menampilkan berbagai penampilan. Diantaranya musik sunda, tarian-tarian dari anggota Lisung, serta Fashion Show kebaya yang melibatkan peserta dari organisas intra maupun ekstra kampus.

Hamzah berharap dengan adanya acara ini mahasiswa UIN SGD Bandung bisa melihat dan membuka mata, bahwa kebudayaan merupakan hal yang sangat penting. “Semoga teman-teman bisa melek dan melihat bahwa kebudayaan itu sangat penting, terutama budaya sunda,” ujar mahasiswa sosiologi itu.

Pembina Lisung Hamzah Turmudzi mengungkapkan rasa bangganya terhadap komunitas Lisung yang dibinanya selama satu tahun itu. “Saya bangga dengan Lisung, mudah-mudahan Lisung membawa mahasiswa UIN SGD Bandung menjadi cager, bageur, bener, dan pinter,” ujar Hamzah disela-sela sambutanya.

Salah satu penonton Apsoh Komalasari berharap dengan adanya komunitas Lisung ini bisa memberikan dampak positif bagi mahasiswa. “Semoga Mahasiswa UIN SGD Bandung lebih mencintai dan dapat melestarikan budaya sunda,” ujarnya.

Reporter : Ari Gunawan/Magang

Redaktur : Robby Darmawan

Baca juga:  Penentuan Kuota Beasiswa Tahfidz UIN Bandung
9 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas