Terkini

Lahan Parkir Darurat UIN

[Suakaonline]-Lahan kosong itu terletak di di depan kawasan gedung fakultas Ushuludin. Dua petugas berseragam hitam tampak berjaga di sekitar deretan kendaran yang tertata rapi.  Menurut Mumuh Muhidin, Komandan Regu (Danru) petugas keamanan UIN, pembukaan lahan parkir diadakan sebagai upaya penertiban kendaraan yang masuk ke area UIN Bandung.

“Kita kadang suka capek ngerapihin kendaraan yang suka parkir seenaknya, misalnya di depan gedung tarbiyah, makanya kita memusatkan tempat parkir di satu titik, biar nggak susah keluar masuk kendaraan. Biar tertib juga,” tutur Mumuh Selasa (25/10).

Karena pembangunan, Mumuh mengaku tugasnya menjadi lebih berat. “Sekarang kan yang keluar masuk UIN tidak terkontrol. Bukan hanya mahasiswa dan orang UIN, tapi orang luar bebas keluar masuk.”

Terkait situasi kampus yang sedang melangsungkan pembangunan di tengah aktivitas mahasiswa, Dede Gana salah satu anggota keamanan turut mengemukakan komentarnya. Ia menilai para pemimpin UIN kurang ketegasan. Dibukanya kantor-kantor beberapa fakultas di area UIN yang sedang di bangun membuat situasi tidak kondusif. “Pengadaan kantor-kantor fakultas di sini terkesan dipaksakan, kalo pemimpin tegas, pasti situasinya nggak bakal rumit kaya gini. Bukannya kita semua maunya pembangunan ini cepet beres?”.[] Sonia Fitri/Suaka.

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas