Terkini

Elis Optimis Memajukan Himatika

[Suakaonline]-Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Matematika (Himatika) terpilih, Elis Salimatul Muhayah menyampaikan visi dan misinya sekaligus sosialisasi Ketua Umum HIMATIKA periode 2011-2012, dalam acara Dialog Terbuka “Optimalisasi Kepengurusan untuk Himatika yang Prima” yang diadakan di Auditorium UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Senin (24/11).

Terpilihnya Elis sebagai Ketua Umum Himatika dilakukan secara aklamasi atau tanpa pemungutan suara. Hal ini dikarenakan Elis merupakan calon tunggal setelah beberapa calon lainnya dinyatakan gagal karena tidak memenuhi persyaratan sebagai Ketua Umum. Mengenai pemilihan secara aklamasi ini pun, Elis memberikan tanggapannya, “sebenarnya ada  perasaan agak kecewa, menurut saya, kalau dari hasil persaingan mungkin akan terasa lebih semangat karena bisa menunjukkan bahwa kita itu mampu dan pantas untuk dipilih, berhubung memang keadaannya seperti ini,mau gimana lagi,  tetapi saya berharap ini yang terbaik dan insyaallah saya bisa menghadapi dan menyelesaikannya dengan baik,” ungkap mahasiswi asal Bandung ini.

Elis menjelaskan visi dan misinya untuk menghantar Himatika ke arah yang lebih baik. “Visi dan misi saya untuk Himatika adalah mengoptimalkan peran dan fungsi Himatika  untuk mencapai Himatika yang lebih efektif dan profesional, serta membangun Himatika yang kreatif, inovatif, loyal dan solid, karena yang saya rasakan, sebagai anggota Himatika di tahun-tahun sebelumnya, setiap kegiatan yang dilakukan terkadang tidak diketahui oleh mahasiswa lain,” ujarnya.

Ia berharap mahasiswa bisa terlibat, dan setiap kegiatan yang dilakukan tidak monoton, lebih menarik sehingga mahasiswa lain pun bisa lebih mengenal Himatika. “Saya pun menawarkan program baru, yaitu kumpul bareng Himatika, kegiatan ini dilakukan supaya lebih mempererat tali persaudaraan dan kekeluargaan di Himatika,  karena kita sering berinteraksi di luar program formal,” tambahnya.

Ketika ditanya mengenai motivasi dalam dirinya untuk bisa memajukan Himatika, mahasiswi semester lima ini pun mengungkapkan, “awal mencalonkan sebagai Ketua Umum, saya pun merasa tidak percaya diri.  Apalagi kan saya perempuan, akan tetapi  saya mendapatkan banyak dukungan dari teman-teman, saya pun berpikir, orang lain saja bisa percaya kepada saya kenapa saya tidak percaya pada kemampuan saya sendiri? Hal itulah yang memotivasi saya untuk tetap maju,” ujarnya mengakhiri.[] Yane/SUAKA

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas