Fresh

Makanan Idaman Anak Bandung

Beberapa kuliner yang pernag ngehits di Bandung. Diantaranya nutella, ramen, seblak, dan grentea

Beberapa kuliner yang pernag ngehits di Bandung. Diantaranya nutella, ramen, seblak, dan greentea. (Fitriani Utami Dewi/ Magang)

SUAKAONLINE.COM – Bandung memang terkenal dengan dunia  kuliner. Apalagi setiap kuliner punya ciri khas yang unik dibanding dengan daerah lain. Bahkan setiap kuliner yang dikreasikan oleh orang-orang Bandung  itu menjadi hits dan populer, tak jarang juga makanan Bandung menjadi kiblat kuliner bagi daerah lainya. Nah, apa aja sih kuliner yang pernah jadi hits di Bandung? Kita lihat yuk  Fresh Readers.

Bala-bala Gengster, meskipun cuman gorengan, makanan ini memiliki daya tarik tersendiri bagi pecinta kuliner, terutama mahasiswa Uin Bandung ya guys. ukuran Bala-bala yang gede ini akan lebih nikmat kalau dimakan bareng geng kamu. So, bagi Fresh Reader yang belum pernah makan bala-bala ini buruan dateng pada malam hari ke pasar Ujung Berung.

Seblak, kerupuk yang dimasak jadi lembek-lembek dan bisa diolah dengan berbagai macam topping seperti siomay, sosis, bakso, ceker, tulang  dan varian lainya ini jadi hits di penjuru Bandung gara-gara sensai pedas dan kaya akan rasa gurihnya. Hampir di setiap sudut kota Bandung kita bisa menemukan pedagang yang menjual seblak  dengan berbagai macam varian.

Ramen, kuliner khas Jepang yang banyak diolah kembali oleh para pedagang kreatif Bandung. kini ramen  menjadi makanan yang sangat digemari bahkan banyak orang yang rela antri demi menimati sensasi Ramen. Selain memilih aneka topping kalian juga bisa memilih kuah yang pas dengan lidah.

Harganya yang terjangkau membuat Ramen bisa dinikmati oleh semua kalangan, banyak tempat terkenal yang menyajikan Ramen yang berasal dari negara Matahari terbit ini diantaranya Jigoku, Reman Ramen, Doci Ramen, Master Reman, Gerobak Ramen. Semua tempat itu Recommended deh buat didatengin.

Nutella, selai coklat yang rasanya nendang ini pernah  menjadi menu andalan di berbagai Restoran. Banyak varian makanan yang menambahkan selai coklat ini seperti kue cubit, creps, roti bakar, pisang coklat, surabi  dan lain-lain. Warga Bandung juga memburu makanan ini.

Greentea, kini hampir semua makanan yang menggunakan greentea diburu oleh para food expert. Banyak sekali kedai-kedai yang menjadikan greentea sebagai menu andalan diantaranya  greentea holic, takolada, friendzone, sweethome cafe dan kedai hits lainya.

Penulis : Fitriani Utami Dewi/Magang

Redaktur : Desti Nopianti Priatna

 

3 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas