Terkini

Workshop SMF Tarbiyah

[Suakaonline]-Senat Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (SMF TK) bekerjasama dengan Smart Miracle Solution mengadakan workshop dan sosialisasi program kerja SMF TK 2011-2012 di Auditorium UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Minggu (23/10). Acara dengan tema “Membangun kultur belajar mahasiswa” tersebut dihadiri lebih dari 500 peserta yang terdiri atas mahasiswa fakultas tarbiyah dan keguruan. Dengan pamateri Dr. Badrudin, M.Ag dosen fakultas tarbiyah dan MUVTI MP penulis buku sukses kuliah dengan kekuatan fikiran.

Workshop yang baru pertama kali diselenggarakan itu, lebih mengkhususkan mahasiswa semester awal sebagai peserta, hal itu sesuai dengan yang diungkapkan ketua senat SMF TK, Harun “Kita ingin memberikan pembekalan akademis tentang bagaimana menjadi seorang mahasiswa yang tahu akan jati dirinya, sebagai mahasiswa mereka terkadang bingung. Maka dari itu kami menganjurkan mahasiswa semester satu untuk bisa mengikuti workshop ini,” ujarnya saat acara berlangsung, Minggu (23/10). Salah seorang peserta juga ikut berkomentar mengenai acara ini, “Seru, acaranya benar-benar membuat kita termotivasi, kreatifitas dan kepercayaan diri kita lebih terbangun,” ungkap Nurfaridza mahasiswa jurusan Pendidikan Biologi semester satu.

Acara yang dimulai dari pukul 08.00 sampai 15.00 WIB ini, merupakan program kerja SMF TK bidang Pengembangan Kode Etik dan Akhlakul Karimah, yang sekaligus memberikan sosialisasi kepada mahasiswa bagaimana peran fungsi senat. “Kami berharap mahasiswa lebih mengenal siapa itu senat, dan supaya mereka tahu, bahwa kita peka terhadap keadaan mahsiswa,” jelas Harun  mengakhiri.[] Resita Noviana/SUAKA

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas